Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Holland Tahu Jadi Spider-Man lewat Instagram

Kompas.com - 01/07/2017, 07:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Aktor Tom Holland (21) mengungkap bahwa ia mengikuti proses casting untuk menjadi superhero Spider-Man pada 2015 lalu.

Saat itu, Holland mengikuti rangkaian proses casting untuk jadi bagian dalam film Captain America: Civil War (2016). Proses itu berlangsung selama lima bulan.

Di balik itu, ada yang unik dari rangkaian pengumuman superhero si manusia laba-laba itu. Menurut Tom, Marvel Studios mengumumkan karakternya itu pada akun Instagram-nya.

"Saya sedang bersantai di tempat tidur dengan anjing saya. Saat melihat pengumuman tersebut: 'Tom Holland adalah Spider-Man baru' di Instagram!" katanya dalam pada jumpa pers di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/6/2017).

Kaget dan tak percaya, Holland lalu berlari turun dari kamarnya. Ia lalu menceritakan hal itu kepada keluarganya.

Ia  mengatakan kala itu ia tidak mendapatkan kabar secara resmi dari pihak Marvel Studios tentang kebenarannya.

"Saya dengan penuh semangat menceritakan ke seluruh keluarga saya tentang berita tersebut. Saudara laki-laki saya, Harry, yang sangat paham dengan komputer hanya mengatakan 'Mereka mungkin meretas'," kata Holland.

Tidak lama berselang, Holland akhirnya mendapatkan kepastian setelah agen yang menaunginya mendapatkan informasi resmi dari Presiden Produksi Marvel Studios Kevin Feige.

"Spider-Man adalah favorit banyak orang dan termasuk aku," kata dia.

Ia mengaku senang ketika akhirnya Spider-Man berlanjut pada film solo, Spider-Man: Homecoming. Menurut dia cerita baru yang digarap sutradara Jon Watts sesuai dengan usianya saat itu.

"Film ini bercerita mengenai kehidupan SMA pada umumnya. Bagaimana jika seorang remaja berusia 15 tahun mendapatkan kekuatan super dan dia sangat menikmati ketika menjadi Spider-Man," kata dia.

"Yang harus diperhatikan adalah bagaimana seorang remaja menjalani hidupnya dengan sangat menyenangkan," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com