Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie Widianto: Kahitna seperti Kembali ke Rumah

Kompas.com - 06/07/2017, 19:51 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Malang melintang di industri musik Tanah Air tak membuat grup band asal Bandung, Kahitna, lupa akan kampung halaman.

Pada Kamis (6/7/2017) siang misalnya, band yang kini menginjak usia 31 tahun itu kembali menghibur masyarakat Kota Bandung dalam kegiatan halal bihalal yang digagas oleh Pemkot Bandung di Balaikota Bandung.

Pentolan Kahitna, Yovie Widianto mengatakan, Bandung selalu punya tempat istimewa bagi Kahitna. Alasannya sederhana, Kota Kembang merupakan saksi sejarah hingga Kahitna menjadi salah satu band papan atas Indonesia.

"Yang jelas di Bandung itu adalah kota yang paling inspiratif bagi kami. Lalu sekarang kami sudah hampir tur keliling dunia ke seluruh benua, sudah ngeband bareng sama Kahitna. Jadi ketika ke Bandung itu seperti kembali ke rumah aslinya kami," ujar Yovie saat ditemui di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana.

Lebih lanjut Yovie mengatakan, banyak lagu populer Kahitna yang lahir di tanah Bandung. Ia pun lantas menyebutkan sejumlah lokasi di Bandung yang menjadi awal mula Kahitna berkarier.

"Banyak perjalanan mulai dari Dago, Cimanuk sampai ke Jalan Aceh, Cihapit, banyak tempat yang kami proses pembuatan lagunya banyak di situ," ujarnya.

Sementara bagi Hedi Yunus, kembali bisa menginjakkan kaki di Balaikota Bandung seolah membawa kenangan masa kecilnya. Suasana pepohonan yang rimbun ditambah banyaknya ruang terbuka hijau baru membuatnya selalu ingin pulang ke Bandung.

"Suasana di Balaikota seperti pulang kampung. Suasana balaikota tidak pernah berubah dari dulu. Mungkin sekarang berubahnya dengan teknologi dan sebagainya, tetapi selalu ada kasono (kerinduan)," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com