Yovie Widianto: Kahitna seperti Kembali ke Rumah

Kompas.com - 06/07/2017, 19:51 WIB
|
EditorIrfan Maullana

BANDUNG, KOMPAS.com - Malang melintang di industri musik Tanah Air tak membuat grup band asal Bandung, Kahitna, lupa akan kampung halaman.

Pada Kamis (6/7/2017) siang misalnya, band yang kini menginjak usia 31 tahun itu kembali menghibur masyarakat Kota Bandung dalam kegiatan halal bihalal yang digagas oleh Pemkot Bandung di Balaikota Bandung.

Pentolan Kahitna, Yovie Widianto mengatakan, Bandung selalu punya tempat istimewa bagi Kahitna. Alasannya sederhana, Kota Kembang merupakan saksi sejarah hingga Kahitna menjadi salah satu band papan atas Indonesia.

"Yang jelas di Bandung itu adalah kota yang paling inspiratif bagi kami. Lalu sekarang kami sudah hampir tur keliling dunia ke seluruh benua, sudah ngeband bareng sama Kahitna. Jadi ketika ke Bandung itu seperti kembali ke rumah aslinya kami," ujar Yovie saat ditemui di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana.

Lebih lanjut Yovie mengatakan, banyak lagu populer Kahitna yang lahir di tanah Bandung. Ia pun lantas menyebutkan sejumlah lokasi di Bandung yang menjadi awal mula Kahitna berkarier.

"Banyak perjalanan mulai dari Dago, Cimanuk sampai ke Jalan Aceh, Cihapit, banyak tempat yang kami proses pembuatan lagunya banyak di situ," ujarnya.

Sementara bagi Hedi Yunus, kembali bisa menginjakkan kaki di Balaikota Bandung seolah membawa kenangan masa kecilnya. Suasana pepohonan yang rimbun ditambah banyaknya ruang terbuka hijau baru membuatnya selalu ingin pulang ke Bandung.

"Suasana di Balaikota seperti pulang kampung. Suasana balaikota tidak pernah berubah dari dulu. Mungkin sekarang berubahnya dengan teknologi dan sebagainya, tetapi selalu ada kasono (kerinduan)," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.