Arti Nama Anak Kedua Ayu Dewi

Kompas.com - 10/07/2017, 13:02 WIB
Ayu Dewi berpose pada peluncuran Luna Habit x Ayu Dewi Capsule, di Senayan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017). Kompas.com/Ira GitaAyu Dewi berpose pada peluncuran Luna Habit x Ayu Dewi Capsule, di Senayan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami pembawa acara Ayu Dewi, Regi Datau mengungkapkan arti nama anak kedua mereka, Mohamad Aqlan Ukasyah Datau, yang lahir pada Jumat (7/7/2017), di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkannya saat jumpa pers kelahiran putra mereka di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

"Kalau Ukasyah itu harapan-harapan, pujian-pujian Rosul buat Allah dan itu nama sahabat Rasul yang menurut cerita mendapat tempat di surga," ungkap Regi.

"Kemudian Aqlan kalau baca-baca di internet artinya kebijakan dan namanya matching sama Aqila, huruf depannya sama-sama A Q. Kalau depannya Mohamad, jadi namanya Mohamad Aqlan Ukasyah," sambungnya.

Sebagai ayah, Regi berharap nama tersebut dapat menjadikan putranya menjadi anak yang bijak dan kelak dapat melindungi keluarga.

"Kita harap jadi anak yang insya Allah bijak, bisa melindungi kakak perempuannya, pegang tanggung jawab kepada keluarga," kata Regi.

"Makanya saya pilih kata-kata bijak, dia harus tanggung jawab, jadi orang bijak, harus melindungi mengayomi," lanjutnya.

[Baca juga: Ayu Dewi Melahirkan Bayi Laki-laki]

Regi juga menambahkan sempat terjadi perubahan pada nama putranya itu.

"Tadinya sama keluarga udah dibicarain Mohamad Aqlan Akasha, tapi karena ada keluarga yang lebih paham agama, kasih masukan bahwa kalau yang dimaksud doa itu bukan Akasha tulisnya tapi Ukasyah," tambah Regi.

"Makanya kita ganti, jadi Mohamad Aqlan Ukasyah Datau," imbuhnya.

[Baca juga: Hamil Besar, Ayu Dewi Dilarang Pakai Heels]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.