Barasuara Gandeng Scaller dalam Album Kompilasinya

Kompas.com - 12/07/2017, 16:01 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Barasuara sedang menggarap proyek album kompilasi. Salah satunya mereka mengandeng grup musik Scaller dengan merilis singel kolaborasi untuk album kompilasinya itu pada Agustus 2017 nanti.

"Barasuara punya satu project dengan Scaller untuk bikin singel baru dan salah satu lagunya itu berjudul "Barat". Sekarang masih dalam proses mixing, judulnya "Barat"," kata Iga Massardi, sang vokalis Barasuara di Baxter Smith, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

"Ini akan ada di sebuah album kompilasi," lanjut dia. Lagu garap Iga ini menceritakan tetang perjalanan Barasuara selama melakukan berbagai perjalanan konser dan tur di berbagai kota di Indonesia.

"Kami melakukan tur puluhan, ratusan kota, dan berkeliling berbulan-bulan. Lagu itu menceritakan tentang itu sih. Tentang perjalanan dan gimana lo bersama temen-temen lo menjelajahi pulau-pulau yang baru," kata dia.

"Dan bagaimana lo menghargai proses perjalanan itu. Karena tur itu adalah suatu proses yang berbeda. Lagu itu tentang merangkum itu semua," lanjutnya.

[Baca juga: Barasuara: Kalau Punya Pandangan Berbeda, Jangan Marah-marah]

Terkait sejauh mana bekerja sama dengan Scaller, Iga mengaku prosesnya berlangsung mengasyikan.

Sebab bagi Barasuara, kata Iga, itu melahirkan nuansa musik yang segar dan menarik. Ia sendiri sudah tak sabar menanti rilisnya singel kolaborasi itu.

[Baca juga: Iga Massardi Barasuara: Batik Itu Bukan Sekadar Baju

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.