Tatyana Akman: Perundungan Bisa Menorehkan Luka

Kompas.com - 17/07/2017, 20:29 WIB
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com - Artis peran Tatyana Akman mengaku pernah memjadi korban dari perilaku perundungan. Menurut bintang film Ini Kisah Tiga Dara ini, perilaku tersebut kini hampir sulit untuk dihindari.

"Everyone I know is a korban bullying deh. Aku merasa itu hampir enggak bisa dihindari walaupun aku sangat menyayangkan sekali," ungkapnya saat ditemui di lokasi shooting serial Switch di Scientia Square Park, Tangerang, Banten, Senin (17/7/2017).

Bagi Tatyana, perlakuan perundungan yang pernah diterimanya masih terasa berbekas. Namun, ia memiliki cara tersendiri untuk melupakan tindakan tidak menyenangkan tersebut.

"Aku ngerasa bahwa if you can come out of that setelah keluar dari proses bullying, itu membuat lo menjadi sesuatu hal yang berbeda meskipun menoreh luka di kamu, it makes you a stronger person. Jadi lebih bisa menerima perbedaan orang sih," ucapnya.

Ia pun berpesan kepada semua korban perundungan untuk tetap kuat.

"Yang korban adalah hang on, know your worth. Jangan mau dikasih tahu bahwa lo itu lebih jelek daripada lo sebenarnya. Jangan peduliin orang lain," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.