Tatyana Akman Berharap Perundungan Dapat Diputus Matarantainya

Kompas.com - 17/07/2017, 20:36 WIB
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com - Artis peran yang juga model Tatyana Akman menyerukan stop perundungan. Menurut dia, para pelaku perundungan adalah orang-orang yang pernah mendapatkan perilaku yang sama.

"Kalau menurut aku mereka juga 'sakit' sih dan pasti entah di-bully di mana, tempat lain, dan oleh orang yang lebih kuat lagi. Di mana dia merasa lebih kuat, dia menggunakan kesempatan untuk bully orang juga," katanya saat ditemui di Scientia Square Park, Tangerang, Banten, Senin (17/7/2017).

"A bully juga pasti korban bullying somewhere menurut aku," imbuhnya.

Untuk itu, Tatyana berharap agar perilaku perundungan dapat diputus matarantainya.

"Jadi, menurut aku stop the cycle. Jangan karena lo sudah di-bully, lo jadi ada tendensi menumpahkan itu ke orang yang lebih lemah lagi," ungkapnya.

"Just stop it. Jangan ngerasa karena lo di-bully lo juga berhak nge-bully orang lain," lanjutnya.

Pemain film Ini Kisah Tiga Dara ini percaya bahwa para korban perundungan justru bisa lebih berhasil daripada para pelaku.

"At the end of the day, yang lo bully bakal jadi something bigger than you. Siap-siap malu aja," ujar Tatyana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.