Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saykoji Ingin Angkat Talenta Musisi Indonesia Timur

Kompas.com - 18/07/2017, 18:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Igor Saykoji atau cukup disapa Igor, ingin mengangkat talenta tersembunyi yang ada pada diri musisi di Indonesia bagian Timur.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui saat peluncuran singel "Bukalah Hati" di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

"Saya pengin banget ngangkat banyak talent di Indonesia timur. Saya lihat potensi musisi lokal di Indonesia Timur itu bagus banget," kata Igor.

Sebagai langkah awal, Igor mencari penyanyi asal Marauke yang dikenal di media sosial berkat menyanyikan lagu "Turun Naik".

"Waktu pertama kali saya denger lagu "Turun Naik" saya cari orangnya di Marauke, dan begitu ketemu, saya ajak kolaborasi," kata Igor bercerita.

Tak hanya itu, Igor juga akan membantu mengenalkan penyanyi tersebut hingga mereka mendapatkan kontrak dari sebuah perusahaan label rekaman.

"Saya bikin remake cuma bukan untuk jadi duit, supaya mereka makin dikenal aja, beberapa setelah itu saya denger mereka udah dinaungi perusahaan label dan itu saya seneng banget," ujarnya.

Pria berkacamata itu berpendapat, banyak potensi yang bisa digali dari musisi yang berasal dari Papua.

"Enggak sedikit juga rapper di sana, potensinya luar biasa cuma karena bertahun-tahun belum ada yang mau lirik ke sana, jadinya ya berkembang di situ-situ aja," ucap Igor.

"Padahal merasa haus untuk berkembangnya ada, mereka secara fisik tuh dilahirkan untuk nge-dance keren, rap-nya juga," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com