Saykoji Ingin Angkat Talenta Musisi Indonesia Timur

Kompas.com - 18/07/2017, 18:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Igor Saykoji atau cukup disapa Igor, ingin mengangkat talenta tersembunyi yang ada pada diri musisi di Indonesia bagian Timur.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui saat peluncuran singel "Bukalah Hati" di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

"Saya pengin banget ngangkat banyak talent di Indonesia timur. Saya lihat potensi musisi lokal di Indonesia Timur itu bagus banget," kata Igor.

Sebagai langkah awal, Igor mencari penyanyi asal Marauke yang dikenal di media sosial berkat menyanyikan lagu "Turun Naik".

"Waktu pertama kali saya denger lagu "Turun Naik" saya cari orangnya di Marauke, dan begitu ketemu, saya ajak kolaborasi," kata Igor bercerita.

Tak hanya itu, Igor juga akan membantu mengenalkan penyanyi tersebut hingga mereka mendapatkan kontrak dari sebuah perusahaan label rekaman.

"Saya bikin remake cuma bukan untuk jadi duit, supaya mereka makin dikenal aja, beberapa setelah itu saya denger mereka udah dinaungi perusahaan label dan itu saya seneng banget," ujarnya.

Pria berkacamata itu berpendapat, banyak potensi yang bisa digali dari musisi yang berasal dari Papua.

"Enggak sedikit juga rapper di sana, potensinya luar biasa cuma karena bertahun-tahun belum ada yang mau lirik ke sana, jadinya ya berkembang di situ-situ aja," ucap Igor.

"Padahal merasa haus untuk berkembangnya ada, mereka secara fisik tuh dilahirkan untuk nge-dance keren, rap-nya juga," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.