Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ashanty Gugup Baca Puisi Ditonton Anang Hermansyah

Kompas.com - 20/07/2017, 10:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty menjadi salah satu pembaca puisi dari karya penulis dan jurnalis Harian Kompas Bre Redana.

Ashanty membawakan sebuah judul puisi dalam buku berjudul "New Urban Sensation! Sebuah Novel" yang diluncurkan Bre di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Ashanty mengatakan ada rasa deg-degan ketika membacakan puisi di depan banyak orang. Kali terakhir ia membaca puisi adalah saat duduk di bangku sekolah dasar.

"Aku terakhir baca puisi pas SD. Ditawarin bisa ikut acara ini deg-degan banget, karena belum pernah baca bukunya dan pas aku baca, ceritanya menarik," katanya di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Apalagi rasa deg-degan Ashanty itu tidak lepas setelah beberapa menit sebelum membacakan puisi, suaminya, Anang Hermansyah, ternyata datang.

"Iya tadi dia lihat. Padahal aku sudah minta datang jangan buru-buru. Tahu-tahu datang sebelum acara di mulai. Ya, enggak apa-apa, dia memberikan motivasi," kata Ashanty yang membacakan puisi diurutan kedua itu.

Ashanty terlibat dalam pembacaan puisi setelah ditawari oleh artis peran Happy Salma, yang merupakan penggagas dari acara tersebut melalui Titimangsa Foundation.

Selain Happy, pembacaan puisi juga dibacakan oleh Roy Marten, Eros Djarot, Butet Kertaredjasa, Samuel Mulia, Petty S Fatimah, dan sederet orang terdekat Bre lainnya.

"Aku bilang sama Happy, ya sudah deh aku mau. Di sini yang publik figur juga cuma beberapa orang. Jadi senang bisa ikut berpartisipasi," ucapnya.

Malahan Ashanty mengaku jadi menagih. Jika ad tawaran seperti itu lagi, Ashanty tidak akan menolaknya. Ia tidak memasalahkan antara bernyanyi dan membacakan puisi.

Menurut dia, intonasi dan melakukannya dari hati adalah kunci yang sama antara bernyanyi dan berpuisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com