Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring "Nidji" Terkejut Chester Bennington "Linkin Park" Bunuh Diri

Kompas.com - 21/07/2017, 11:06 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha mengaku dirinya terkejut dan tak menyangka Chester Bennington meninggal akibat bunuh diri. Hal itu ia katakan saat dihubungi Kompas.com via telepon, Jumat (21/7/2017).

"Ya mengagetkan ya, karena kita kan enggak pernah menyangka saya ngerasa kalau dia on stage atau off stage atau lagi diwawancara orangnya happy happy go lah," kata Giring.

Ayah tiga anak itu menyebutkan dirinya mendapat informasi bahwa Chester sempat mengalami depresi dan mencoba keluar dari kecanduan terhadap alkohol dan narkotika.

"Tapi dibalik itu ternyata saya dapet info juga beberapa tahun dia berjuang memerangi kecanduannya terhadap alkohol dan narkotika, karena efek dari waktu kecil dia pernah depresi ya, karena sempet dianiaya oleh orang yang lebih tua," ungkapnya.

Namun bagi Giring, setiap orang memeiliki masalah hidup yang berbeda sehingga dirinya enggan menanggapi penyebab Chester mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

"Saya cuma bisa bilang ya sedihlah, mengagetkan saya enggak tau harus komentar apa karena problem orang beda-beda," ujarnya.

[Baca juga: Vokalis Chester Bennington Linkin Park Meninggal Dunia]

Bintang film Sang Pencerah itu menuturkan dirinya cukup merasa terhubung dengan grup musik asal California, Amerika serikat itu.

"Saya bukan fans cuma waktu saya SMA mereka keluar, wah langsung mewabah Linkin Park album pertama, kedua bagus ketiganya oke mereka pernah manggung di Jakarta, bagus banget mainnya," tutur Giring.

"Formasinya lucu kan ya ada DJ (Disk Jokey) nya, jadi ya kita udah ngerasa related, terkoneksi lah sama mereka," sambungnya.

[Baca juga: Chester Bennington Linkin Park Alami Kekerasan Seksual di Masa Kecil]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com