Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Main "Game Online", Raditya Dika Diancam Pakai Pasal UU ITE

Kompas.com - 22/07/2017, 18:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis dan komika Raditya Dika beberapa hari lalu mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika bermain game online.

Ia diancam oleh pemain game lainnya dengan menggunakan salah satu pasal dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Dia bilang gue bisa kena pasal UU ITE," ujar Radit usai Cornetto Pop Awards di Studio 6 Emtek, Jakarta Barat, Sabtu (22/7/2017).

Awalnya Radit bermain game Mobile Arena dan menggunakan username nama lahirnya, Raditya Dika.

Saat tengah asyik bermain, seorang pemain game lain bertanya padanya apakah ia betul-betul Raditya Dika. Sutradara film Koala Kumal ini lalu menjawab ia benar Raditya Dika. Namun, pemain itu justru tak percaya.

"Dia bilang bohong. Terus pakai nyeramahin gue segala macem tentang pemalsuan identitas," ujar Radit.

Memahami ketidakpercayaan orang itu, penulis buku "Kambing Jantan" ini tak mau ambil pusing. Radit enggan menanggapinya lebih jauh dan menganggap itu sebagai hanya pengalaman unik saat bermain game online.

"Padahal gue beneran Raditya Dika he-he-he. Jadi itu challenge main game online sama orang random, padahal itu nama gue sendiri," katanya seraya tertawa kecil.

"Seru ya game online itu, bisa ketemu banyak orang, gue bisa pura-pura jadi cewek ha-ha-ha. Gue bisa main sama orang-orang random yang gue enggak kenal," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com