Kini Linkin Park Bikin Laman Pencegahan Bunuh Diri

Kompas.com - 24/07/2017, 09:38 WIB
Laman khusus Linkin Park yang dibuat khusus untuk mencegah bunuh diri. chester.linkinpark.comLaman khusus Linkin Park yang dibuat khusus untuk mencegah bunuh diri.
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Menyusul kematian Chester Bennington, band Linkin Park membuat laman khusus tentang pencegahan bunuh diri pada laman resminya.

Sebelumnya diberitakan, Bennington dinyatakan tewas akibat gantung diri di rumahnya di Palos Verdes, California, Kamis (20/7/2017).

Laman chester.linkinpark.com itu memasukkan informasi tentang beberapa jenis bunuh diri dan layanan telepon untuk situasi darurat pencegahannya.

Laman itu bergambar Bennington menyanyi di panggung di antara para fans yang mengelu-elukannya. Di bawahnya ada tulisan #RIPChester.

Semasa hidupnya, Bennington sering berbicara blak-blakan tentang masa kecilnya yang kelam. Ia menjadi korban kekerasan seksual dan perundungan (bullying).

Kejadian-kejadian yang dialaminya itu menimbulkan trauma berkepanjangan. Ia berusaha melarikan diri dari masalah itu dengan menggunakan narkotika dan alkohol.

Dunia musik yang digelutinya dan membuatnya ternama ternyata tidak bisa menyembuhkan luka-luka batinnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kematian sahabatnya, vokalis Soundgarden Chris Cornell, yang juga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, diduga membuatnya terpuruk.

Chester Bennington bunuh diri tepat pada hari ulang tahun ke-53 Cornell.

Pascakematian Bennington, Linkin Park membatalkan semua konser pada tur One More Light, yang sedianya digelar mulai 27 Juli 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Vulture
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.