Wakil Kepala Bekraf: Konser Kemerdekaan 2017 Punya Tujuan Mulia

Kompas.com - 26/07/2017, 19:43 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Ricky Pesik mengatakan, Konser Kemerdekaan 2017 yang diprakarsai oleh musisi Addie MS memiliki tujuan yang mulia.

Hal itu ia sampaikan saat jumpa pers Konser Kemerdekaan 2017 di Pavilium Bekraf, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

"Mendengar Addie bikin konser, ini tugas dengan tujuan mulia, ada pesan moral untuk membangun kebanggaan," kata Ricky.

Menurut Ricky, mendengar lagu-lagu daerah dan kebangsaan Indonesia dengan layak, penting dilakukan demi menumbuhkan rasa kebanggaan akan tanah air.

"Dari sisi Bekraf butuh kebanggaan kolektif untuk bisa lebih percaya diri menghadapi masa depan, salah satunya dengan lagu-lagu daerah yang sangat khas dan lagu nasional kebangsaan yang harus diperdengarkan dengan layak," ungkapnya.

[Baca juga: Alasan Addie MS Tak Gandeng Penyanyi Top dalam Konser Kemerdekaan 2017]

 

Ricky mengaku, Bekraf mendukung penuh konser yang digelar pada Rabu, 16 Agustus 2017 mendatang di Aula Simfonia Jakarta itu.

"Udah waktunya mendukung penuh prakarsa Addie dan Twilite Orchestra ini, kita juga harus bisa mendengarkan lagu kita dengan kualitas yang baik," ujar Ricky.

Para penampil yang mendukung konser tersebut antara lain Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman, Paduan Suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Perbanas Institute Choir dan Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Agria Swara.

[Baca juga: Addie MS: Harus Ada Semangat Kebangkitan, Bersatu, dan Bersama]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.