Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Kepala Bekraf: Konser Kemerdekaan 2017 Punya Tujuan Mulia

Kompas.com - 26/07/2017, 19:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Ricky Pesik mengatakan, Konser Kemerdekaan 2017 yang diprakarsai oleh musisi Addie MS memiliki tujuan yang mulia.

Hal itu ia sampaikan saat jumpa pers Konser Kemerdekaan 2017 di Pavilium Bekraf, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

"Mendengar Addie bikin konser, ini tugas dengan tujuan mulia, ada pesan moral untuk membangun kebanggaan," kata Ricky.

Menurut Ricky, mendengar lagu-lagu daerah dan kebangsaan Indonesia dengan layak, penting dilakukan demi menumbuhkan rasa kebanggaan akan tanah air.

"Dari sisi Bekraf butuh kebanggaan kolektif untuk bisa lebih percaya diri menghadapi masa depan, salah satunya dengan lagu-lagu daerah yang sangat khas dan lagu nasional kebangsaan yang harus diperdengarkan dengan layak," ungkapnya.

[Baca juga: Alasan Addie MS Tak Gandeng Penyanyi Top dalam Konser Kemerdekaan 2017]

 

Ricky mengaku, Bekraf mendukung penuh konser yang digelar pada Rabu, 16 Agustus 2017 mendatang di Aula Simfonia Jakarta itu.

"Udah waktunya mendukung penuh prakarsa Addie dan Twilite Orchestra ini, kita juga harus bisa mendengarkan lagu kita dengan kualitas yang baik," ujar Ricky.

Para penampil yang mendukung konser tersebut antara lain Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman, Paduan Suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Perbanas Institute Choir dan Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Agria Swara.

[Baca juga: Addie MS: Harus Ada Semangat Kebangkitan, Bersatu, dan Bersama]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com