Chica Koeswoyo: Semoga Anak-anak Tak Terkontaminasi Lagu Dewasa

Kompas.com - 27/07/2017, 20:55 WIB
Chica Koeswoyo (paling kanan) diabadikan dalam gelaran acara Penganugerahan 20 Lagu Anak Dendang Kencana 2017, di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017), KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAChica Koeswoyo (paling kanan) diabadikan dalam gelaran acara Penganugerahan 20 Lagu Anak Dendang Kencana 2017, di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017),
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat sedikitnya jumlah lagu anak-anak membuat mantan penyanyi cilik Chica Koeswoyo (49) khawatir.

Ia merasa bahwa musik-musik yang bisa dengan mudahnya didengarkan siapa saja memiliki kesenjangan.

Karenanya, ketika dirinya tahu ada Lomba Cipta Lagu Anak Dendang Kencana 2017 yang diadakan oleh Bentara Budaya dan Kompas Gramedia, Chica menunjukan dukungannya atas digencarkankanya kembali lagu-lagu untuk anak-anak.

Dalam gelaran acara Penganugerahan 20 Lagu Anak Dendang Kencana 2017, di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017), Chica turut mendengarkan 20 lagu anak-anak tersebut dibawakan.

[Baca juga: Simak Video Chica Koeswoyo Nyanyikan Helly di Dendang Kencana 2017]

Lagu-lagu tersebut dibuat oleh guru-guru TK dan SD di berbagai kota, seperti Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, juga Solo.

"Sekarang pas kita dengar 20 lagu anak Dendang Kencana bagus-bagus. Hasilnya sudah ada. Diterusinnya aja, gimana lanjutinnya," ujarnya.

"Harapan saya, memang menjadi program yang benar kuat dari hulu sampai hilir. Lagu anak harus ada untuk anak Indonesia. Makanya Kompas harus jadi penggerak untuk lagu anak. Tapi jangan di ini aja. Harus diviralkan," sambungnya.

Pelantun "Helly" ini berharap, anak-anak bisa tumbuh dengan lagu-lagu yang pas untuk umur mereka.

"Harapan aku, back on track. Anak-anak tetap jadi anak-anak, yang tumbuh senatural dan sewajar-wajarnya sebagai anak-anak. Tidak terkontaminasi dengan lagu dewasa, malah nyanyi lagu dewasa," ungkapnya.

"Ini tanggung jawab kita semua. Tidak hanya guru, departemen, orangtua pun harus bertanggung jawab," tutupnya.

[Baca juga: Yon Koeswoyo Masih Energik]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X