Cak Lontong dan Bisnis Kuliner yang Serba Lontong

Kompas.com - 02/08/2017, 20:45 WIB
Komedian Cak Lontong dalam pembukaan warung miliknya, Warung Cak Lontong di Mall Season City, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGKomedian Cak Lontong dalam pembukaan warung miliknya, Warung Cak Lontong di Mall Season City, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Lies Hartono (46) atau yang karib disapa Cak Lontong menjajal peruntungannya di bidang kuliner dengan membuka Warung Cak Lontong. Seperti nama tenarnya, menu yang disajikan pun serba menggunakan lontong.

"Kenapa namanya Cak Lontong? Karena kami ingin menyajikan menu makanan tradisional, apalagi lontong itu kan mudah digabungkan dengan makanan apa saja," ujar Cak Lontong saat pembukaan Warung Cak Lontong di Mall Season City, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017).

Pria kelahiran Magetan, 7 Oktober 1970 itu mengaku terjun langsung untuk mengelola bisnis kuliner pertamanya ini.

"Saya ikut terlibat, jadi bukan sekadar brand ambassador, bukan hanya dipakai namanya saja. Tapi saya ikut tahu langsung," ucapnya.

Cak Lontong mengatakan, pengunjung yang beruntung bisa saja bertemu dengan dirinya saat menjajal menu yang dijajakan warung tersebut.

"Kalau untuk kunjungan saya tentunya aktif dalam berpromosi. Saya kan kalau di TV ngeselin, nah saya kan buka warung di sini. Siapapun yang cari saya datang aja ke sini," katanya.

Bagi pria yang mengawali kariernya sebagai pamain ludruk ini, Warung Cak Lontong juga dirintis sebagai tanda terima kasihnya.

"Justru saya yang terima kasih, karena ada nama lontong saya jadi ikut populer karena lontong itu sampai sekarang bisa bertahan di masyarkat," ungkapnya.

"Terima kasih kepada lontong karena saya tinggal nambahin 'Cak', saya sudah ikut populer," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.