Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamish Daud Lebih Suka Atur Keuangan Sendiri karena Alasan Ini

Kompas.com - 02/08/2017, 21:17 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Hamish Daud lebih suka mengatur keuangan sendiri dibanding menggunakan jasa konsultan keuangan.

Saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017), Hamish mengungkapkan alasannya.

"I have trust issues. Enggak mau orang lain megang duitku. Untuk itu aku selalu catat karena aku harus lihat daripada orang lain bilang enggak boleh spend di situ, enggak boleh spend di sini," kata Hamish.

Hamish memutuskan agar pencatatan pengeluaran dan pemasukannya dilakukan oleh dia sendiri agar dapat mengontrol neraca keuangannya.

"Jadi saya selalu catat biar nanti setiap akhir bulan atau akhir minggu saya lihat keluarnya ke mana, masuknya berapa, seimbang atau enggak, masuk akal apa enggak. Itu cara aku untuk me-manage duitku," ujarnya.

"Dan aku suka tulis, kalau tulisannya rapi banget itu berarti it's okay. Kalau kayak enggak jelas, berarti itu spending enggak penting," sambungnya.

Lebih lanjut, tunangan vokalis Raisa Andriana ini akan merasa lebih senang jika ia dapat membuat catatan keuangan sendiri.

"I like that fun, I like to enjoy myself, aku selalu cari cara untuk ke sini dan ke situ, beli ini, beli itu, tapi aku biasanya beli barang yang aku perlu. Enggak pernah shopping ke mal untuk beli hal-hal enggak penting," kata Hamish.

"Enggak ada yang urusin keuangan saya kecuali saya sendiri," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com