Derby Romero: Bukan Hanya Dunia Hiburan yang Rentan Narkoba

Kompas.com - 04/08/2017, 12:03 WIB
Derby Romero berpose usai konferensi pers Petualangan Sherina di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017). Kompas.com/Ira GitaDerby Romero berpose usai konferensi pers Petualangan Sherina di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Derby Romero berpendapat bukan hanya dunia hiburan saja mudah terpapar narkoba.

"Menurut gue, bukan hanya dunia entertainment yang rentan terhadap narkoba. Di pergaulan kita bisa aja dan itu lebih rentan lagi," kata Derby yang dijumpai usai konferensi pers drama musikal Petualangan Sherina di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Ia menambahkan narkoba sudah merajalela sehingga dalam pergaulan di lingkungan apapun orang bisa terjerumus di dalamnya.

"Sekarang balik lagi gimana kita meng-handle diri kita sendiri," kata Derby.

Pemeran Sadam dalam film Petualangan Sherina itu merasa prihatin dengan banyaknya rekan-rekannya di dunia hiburan terjerat narkoba.

[Baca juga: Tora Sudiro Sapa Wartawan di Jumpa Pers ]

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Prihatin sih. Cuma itu tergantung orang ya, gimana kita menjaga diri," ujar Derby.

Derby menegaskan ia tidak menutup diri untuk bergaul dengan siapa saja. Namun ia tidak amu terlibat dengan narkoba.

[Baca juga: Tora Sudiro, Mieke Amalia, dan 30 Butir Dumolid ]

"Ya gue emang enggak mau (narkoba), gue temenan sama siapapun tapi ya gue enggak mau sama narkoba, itu aja simple," imbuhnya.

Sebelumnyanya diberitakan, pasangan artis peran Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Mereka ditangkap di rumah mereka di Tangerang Selatan. Dari rumah itu, polisi menemukan 30 butir obat yang belakangan diketahui merupakan dumolid.

[Baca juga: Dumolid Bukan Narkotika, Kenapa Tora Sudiro Ditangkap Karenanya? ]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.