Festival Animasi Asia C3AFA Akan Hadir Lagi di Jakarta Tahun Ini

Kompas.com - 04/08/2017, 13:10 WIB
Rika Abe Dok C3AFA Jakarta 2017Rika Abe
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu ajang terbesar budaya pop Jepang di Asia Tenggara, C3 Anime Festival Asia (C3AFA) Jakarta, akan diadakan lagi pada 18-20 Agustus 2017 di Jakarta. Tempatnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ajang yang kali pertama diselenggarakan sembilan tahun lalu ini akan menyajikan konten-konten terbaru dan terbaik dari Jepang untuk para penggemar budaya pop Negeri Sakura itu di Indonesia.

Konten-konten itu terdiri dari komik, animasi, pengisi suara anime, hingga artis musik ternama Jepang.

Baca juga: Bersiap-siaplah... Anime Festival Asia Akan Mampir Lagi ke Jakarta

C3AFA Jakarta 2017 juga akan kedatangan tiga tamu istimewa dari Jepang, yakni kreator konten Cleanero, penyanyi dan desainer Eve, serta penyanyi yang juga penulis lagu Takaaki Natsuhiro.

"C3AFA juga akan menayangkan Black Butler: Book of the Atlantic di day stage. Black Butler adalah seri komik dan animasi populer dan akan ada booth khusus Black Butler di C3AFA Jakarta," demikian keterangan tertulis dari pengelenggara C3AFA 2017, yang diterima Kompas.com pada Jumat (4/8/2017).

Baca juga: Studio Ghibli Akan Bangun Taman Bermain Totoro di Jepang

Pengisi suara Hresvelgr dalam seri animasi Frame Arms Girl, Rika Abe, juga akan hadir dalam C3AFA Jakarta 2017. Itu akan menjadi kunjungannya yang pertama ke Indonesia.

Selain itu, C3AFA Jakarta 2017 akan pula menyuguhkan pertunjukan I Live Anisong, yang menghadirkan delapan penyanyi populer Jepang.

Tiketnya dijual dengan harga dari Rp 100.000 hingga Rp 2.200.000 per lembar. Tiket dijual secara daring di https://www.loket.com/event/anime-festival-asia-2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X