Studio Ghibli Akan Bangun Taman Bermain "Totoro" di Jepang

Kompas.com - 05/06/2017, 12:39 WIB
Film animasi My Neighbor Totoro Studio GhibliFilm animasi My Neighbor Totoro
EditorAti Kamil

TOKYO, KOMPAS.com -- Studio animasi Ghibli, yang berpusat di Koganei, Tokyo, Jepang, akan membuka taman bermain di Kota Nagoya, Provinsi Aichi, Jepang, pada 2020.

Direncanakan, taman seluas 200 hektar ini akan menampilkan tokoh-tokoh legendaris yang selama ini identik dengan karya-karya Studio Ghibli.

Gubernur Aichi, Hideaski Omura, menerangkan hal tersebut pada Kamis (1/6/2017) waktu setempat.

Direncanakan pula, taman ini akan dibangun berdasarkan film yang populer, My Neighbor Totoro, yang mengusung tema "sikap menghormati dan merangkul alam".

Film-film yang dikeluarkan oleh studio legendaris tersebut dicintai oleh banyak orang dan mendapat pujian dari para pengamat film.

Baca juga: Studio Ghibli Akan Putar 22 Film di Indonesia

My Neighbor Totoro, yang dirilis pada 1988, bercerita tentang dua orang perempuan belia bersaudara yang tinggal di rumah tua sambil menunggui ibu mereka yang sakit.

Selama bertualang, mereka bertemu dan berteman dengan roh-roh penghuni hutan yang menyenangkan, terutama makhluk yang dikenal sebagai Totoro.

Di taman ini, yang dibangun di bekas lokasi World Expo 2005 seluas 200 hektar, akan ditampilkan replika dari film animasi terkenal tersebut.

Baca juga: Cerita Sherina Menyanyikan Jingle Iklan Ghibli

Pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki, yang hadir dalam jumpa pers, mengatakan bahwa taman ini akan menampilkan tema "serba Totoro" dan menegaskan tidak akan ada wahana seperti di taman hiburan.

"Dan, pembangunan konstruksi taman bermain ini akan menghindari adanya penebangan pohon," ujar Omura.

Para penggemar Ghibli di seluruh dunia menyambut gembira rencana pembangunan taman bermain bertema My Neighbor Totoro ini.

"Wah! Saya mulai menangis! Tidak bercanda, saya sangat bahagia," tulis seorang penggemar di AS pada akun Twitter-nya.

"Waktunya bekerja untuk mengumpulkan dana untuk anak-anak," tulis James McGlone dari Perth, Australia.

"Tinggalkan anak-anak di rumah, kami akan berangkat ke Jepang pada 2020 untuk Olimpiade Musim Panas dan taman ini," tulis Paul Newman kepada istrinya, Anita, melalui Facebook.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X