Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramon Y Tungka Bidik Pulau Buru

Kompas.com - 04/08/2017, 20:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ramon Y Tungka merasa penasaran untuk mengunjungi Pulau Buru di Maluku. Ia ingin mengetahui lokasi yang sarat sejarah bagi bangsa Indonesia.

"Sudah semua, tapi masih penasaran Pulau Buru. Karena saya suka sejarah. Saya pengin ke Pulau Buru," ujarnya saat dijumpai di Restoran Le Seminyak, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2017).

Ketertarikan Ramon bermula ketika ia membaca buku-buku karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Pramoedya menerbitkan buku berjudul Tetralogi Buru atau Tetralogi Pulau Buru atau Tetralogi Bumi Manusia, sebuah novel yang terbit dari 1980 hingga 1988.

"Karena waktu itu Pramoedya lagi di tahanan Pulau Buru, jadi dibuang ke Pulau Buru," ucap Ramon.

Di luar keinginannya itu, dalam waktu dekat Ramon akan mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur. Di sana Ramon bakal menjalani proses shooting sebuah film bersama artis peran dan sutradara Lola Amaria (40).

Bagi Ramon, ia tidak asing dengan Labuan Bajo. Ia pernah indekos di sana beberapa waktu lalu dalam rangka pekerjaan.

"Orang sana juga beberapa saya kenal. Apa-apa tinggal telepon, makanya pas mau shooting nanti saya senang banget," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com