Drama Proses Pemeriksaan Mieke Amalia hingga Dipulangkan Polisi

Kompas.com - 05/08/2017, 13:14 WIB
Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia diperiksa di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017). IstimewaTora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia diperiksa di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mieke Amalia bersama suaminya, Tora Sudiro, ditangkap Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017).

Di kantor polisi itulah Mieke menjalani serangkaian pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik. Hasilnya, dari pemeriksaan urine, Mieke dinyatakan positif mengkonsumsi benzo, sebuah zat yang bernama lengkap benzodiazepin.

Zat ini terkandung dalam jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan. Benzodiazepin diresepkan bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek pada beberapa masalah tidur tertentu. Obat tersebut dapat diresepkan oleh dokter.

[Baca: Geledah Rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia, Polisi Sita 30 Butir Obat]

Namun, guna pemeriksaan lebih lanjut, ibu tiga anak ini dipaksa 'menginap' di Polres Metro Jakarta Selatan. Keluarga Mieke dan Tora lalu berdatangan untuk menjenguk pasangan pesohor ini.

Mieke yang menjalani interogasi dari petugas pun tampak lemas saat dikunjungi kerabatnya yang mengaku bernama Adhitya Mutiara Putra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Iya, Mieke masih agak lemas," ucapnya pada Kamis malam.

[Baca: Kerabat Sebut Tora Sudiro dan Mieke Amalia Masih Lemas]

Keesokan harinya, Mieke diperbolehkan pulang oleh polisi. Keterangan itu disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung saat menggelar jumpa pers pada Jumat (4/8/2017).

"Istrinya hanya mengkonsumsi saja. Maka kami memiliki waktu 1x24 jam untuk memulangkan untuk kembali kerumahnya. Namun, tetap kami sarankan untuk melakukan pengobatan," ujar Vivick.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.