Tak Ajukan Banding, Saipul Jamil Terima Vonis Tiga Tahun Penjara

Kompas.com - 07/08/2017, 19:07 WIB
Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, bersiap menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). Majelis Hakim memvonis penyanyi dangdut tersebut dengan hukuman tiga tahun penjara serta denda Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/17. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTerdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, bersiap menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). Majelis Hakim memvonis penyanyi dangdut tersebut dengan hukuman tiga tahun penjara serta denda Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/17.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Saipul Jamil tak akan mengajukan banding terhadap vonis tiga tahun penjara dari majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Sebelumnya, Saipul yang juga merupakan terpidana kasus pencabulan anak di bawah umur itu terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, sebesar Rp 250 juta.

"Enggak (ajukan banding)," kata kuasa hukum Saipul, Tito Hananta Kusuma, lewat pesan WhatsApp, Senin (7/8/2017).

Dengan kata lain Saipul menerima semua putusan hakim. Selain menjatuhkan hukuman penjara tiga tahun, juga mewajibkannya membayar denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan.

"Menerima, tiga tahun," ujar Tito lagi.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Saipul, Berthanatalia, tertangkap tangann memberi uang Rp 250 juta kepada panitera PN Jakarta Utara.

[Baca juga: Saipul Jamil: Saya Tidak Pernah Korupsi]

 

Ini dilakukan setelah Saipul divonis tiga tahun penjara atas tuduhan pencabulan oleh majelis hakim PN Jakarta Utara, tahun lalu. Selain Bertha, kakak Saipul, Samsul Hidayatullah, dan kuasa hukumnya yang lain Kasman Sangaji juga ditangkap karena ikut terlibat.

Begitu pula dengan Saipul yang menyetujui uang dari tabungannya sebesar Rp 565 juta diambil untuk digunakan untuk pengurusan perkaranya.

[Baca juga: Saipul Jamil Berharap Dapat Remisi]

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X