Shandy Aulia Beberkan Kiat Sukses Berbisnis "Fashion" di Dunia Maya

Kompas.com - 09/08/2017, 18:18 WIB
Shandy Aulia saat ditemui dalam sebuah acara di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAShandy Aulia saat ditemui dalam sebuah acara di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Shandy Aulia punya kesibukan lain di luar aktivitasnya di dunia hiburan. Sejak 2006, ia menggeluti dunia fashion dan baru pada 2010 ia merambah e-commerce.

"Sebenernya start dari 2006 dari offline dulu, dari butik kecil di Kemang awalnya. Tapi setelah berjalannya, waktu saya lihat digital media lebih menguasai. Mulai dari (membuat) website awalnya tahun 2010 ke 2011 dan ternyata surprisingly sambutannya luar biasa. Jadi sangat berdampak dalam promosi penjualan dan akses ke customer," ujar Shandy saat ditemui dalam sebuah acara di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Hingga kini, pemain film Eiffel I'm in Love itu sudah memiliki empat lini busana dengan target pasar yang berbeda-beda. Shandy bahkan tak pelit untuk membagikan kiat bagaimana mengembangkan bisnis fashion hingga sukses seperti sekarang ini.

"Kita harus konsisten dan harus kreatif. Jangan puas dengan ya udah, kayak saya contohnya tiap koleksi keluar tiap bulan. Tiap brand 30 collection," ucap pemilik nama lengkap Nyimas Shandy Aulia ini.

Di sisi lain, Shandy selalu berinovasi dalam menampilkan foto-foto produk yang dijualnya agar calo pembeli tertarik untuk berbelanja.

"Misal foto kadang outdoor, kadang indoor. Kadang bikin konsep. Kadang saya bikin budget juga buat photoshoot jadi enggak boring," ucap Shandy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebenernya pengganti toko itu kan mata kita berbelanja, display-nya di foto. Jadi harus semenarik mungkin dan biasanya customer kalau fashion itu se-real mungkin akan lebih suka daripada sekadar berdiri. Mungkin ada yang suka di outdoor jadi bisa lebih berilustrasi, oh kalau pakai baju ini cocok nih buat siang, buat malem. Jadi kita memanjakan mata mereka juga," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.