Shandy Aulia: Dalam Bisnis "Fashion", Saya Selalu Detail

Kompas.com - 09/08/2017, 18:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 10 tahun ini artis peran Shandy Aulia menggeluti dunia fashion. Hingga kini, ia sudah mempunya empat lini busana dengan target pasar yang berbeda-beda.

Dalam menjaga kualitas lini busana miliknya, Shandy selalu berusaha meminimalisasi kesalahan-kesalahan saat pembeli memesan koleksi yang dipasarkannya. Sebagai contoh, keakuratan gambar busana dengan wujud aslinya.

"Memang sih saya kalau beli (barang lewat online shop) enggak pernah beda sih. Cuma kita enggak bisa expect 100 persen seperti toko offline," kata Shandy saat ditemui dalam sebuah acara di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

"Misal orang beli baju warna ini (pink), kalau di foto kadang even kita udah pakai foto terbaik atau lighting terbaik, memang ada penurunan warna. Walau terkadang warna suka beda, tapi bukan berarti kita pesen pink datengnya hijau. Enggak seperti itu. Pasti sedikit berbeda tone-nya," lanjutnya.

Karenanya, dalam menjalani bisnis ini, pemain film Eiffel I'm in Love 2 ini menjelaskan produk-produk yang dijualnya selengkap mungkin.

"Makanya dalam bisnis fashion, saya selalu sedetail mungkin. Tampak depan, samping, belakang, close up. Warna pun kadang aku jelaskan," kata Shandy.

"Jadi memang sebagai penjual dan pembeli harus samaz-sama punya knowledge," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.