Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hannah Al Rashid Jadi Kaki Tangan Roy Marten dalam "Do[s]a"

Kompas.com - 12/08/2017, 12:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hannah Al Rashid menjadi kaki tangan aktor senior Roy Marten dalam sebuah mini seri delapan episode berjudul Do[s]a arahan sutradara Ifa Isfansyah.

"Saya dalam produksi ini sebagai tangan kanan Marco yang diperankan sama Om Roy. Dia tidak hanya sekedar cewek badass yang bisa berantem dan jahat. Tapi punya layer yang cukup kompleks," ujar Hannah dalam konferensi pers mini seri Do[s]a di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017) malam.

"Perempuan ini di antara dua kubu yang berbeda. Dia berusaha manuver dan punya ambisi tersendiri," tambahnya

[Baca juga: Roy Marten Menikmati Kejahatan "Kerah Putih"]

Menurut Hannah, tokoh Tza Tza yang diperankannya memberi tantangan berbeda dari karakter-karakter sebelumnya.

"Yang jadi tantangan di sini justru untuk memainkan scene-scene yang penuh politik ya. Mengeluarkan sisi licik sebagai seorang yang terlibat dalam politik, itu lumayan menantang," kata Hannah.

Tantangannya tak sampai di situ, sebagai kaki tangan seorang penjahat, Hannah yang berperan sebagai Tza Tza dituntut untuk bisa beradegan laga. Tentu bukan hal yang sulit baginya yang merupakan mantan atlet pencak silat.

Namun, Hannah merasa adegan laga yang dilakukannya dalam mini seri ini berbeda dari biasanya.

"Tentunya untuk fight scene-nya juga pakai emosi. Ada banyak harapan dan kekecewaan buat tokoh Tza Tza ini. Fighting-nya tidak sekadar fighting aja, fighting yang menguras energi banyak banget karena emosinya cukup tinggi untuk satu fight scene. Jadi agak berat sih," katanya.

Selain Hannah, sejumlah aktor papan atas Tanah Air ikut bermain dalam mini seri ini. Mereka adalah Ashraf Sinclair, Roy Marten, Reuben Elishama, dan Maudy Koesnadi.

Tak cuma mereka, para aktor dari Malaysia dan Singapura juga terlibat, di antaranya Dato' M Nasir, Remy Ishak, Shenty Feliziana, dan lainnya.

Do[s]a bergenre laga yang merupakan proyek kolaborasi tiga negara ini akan tayang dalam jaringan Astro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com