Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena "Do[s]a", Ashraf Sinclair Pelajari Silat

Kompas.com - 12/08/2017, 12:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Doa dan mimpi artis peran Ashraf Sinclair terjawab. Ia akhirnya berkesempatan beradegan laga dalam mini seri berjudul Do[s]a arahan sutradara Ifa Isfansyah.

"Mungkin sebagai doa yang telah terjawab saat itu dan saya memang pengin banget untuk main film action yang physical," ujar Ashraf dalam konferensi pers mini seri Do[s]a di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017) malam.

Suami aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari ini mengaku gemar olahraga dan seni beladiri. Ia bahkan sebelumnya sudah pernah mencicipi belajar silat, taekwondo, dan aikido. Itulah mengapa Ashraf begitu bersemangat saat mendapat tawaran proyek laga.

"Karena saya suka lari, suka loncat, apalagi kalau beladiri. Saya seneng sekali adegan gitu. Saya dulu silat juga, taekwondo, aikido juga, kickboxing juga," ucapnya.

Kendati sudah punya dasar, namun Ashraf tetap harus memperdalam seni bela dirinya, khususnya pencak silat untuk mini seri itu. Ayah satu anak ini berlatih silat selama tiga bulan sebelum proses shooting dimulai pada Ramadhan 2017 lalu.

"Langsung belajar koreografi dan teknik silat bela diri gitu. Tapi sebelum itu saya sempet belajar sendiri, physical les sendiri karena saya rasa yang penting fisik saya terjaga untuk melewati pembelajaran silatnya dengan gampang," ucapnya.

"Saya juga mengingat kembali silat-silat yang saya lakukan dulu. Mulai stretching-nya buat kelenturan. Karena saya kalau enggak mulai gerakan, kan agak kaku," ujar Ashraf lagi.

Tak sendiri dalam mini seri ini, Ashraf juga beradu akting dengan sejumlah aktor papan atas Tanah Air. Mereka adalah Hannah Al Rashid, Roy Marten, Reuben Elishama, dan Maudy Koesnadi.

Tak cuma mereka, para aktor dari Malaysia dan Singapura juga terlibat, di antaranya Dato' M Nasir, Remy Ishak, Shenty Feliziana, dan lainnya.

Do[s]a bergenre laga yang merupakan proyek kolaborasi tiga negara ini akan tayang dalam jaringan Astro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com