Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Diberangkatkan Umrah, Ria Irawan Terkejut First Travel Berkasus

Kompas.com - 22/08/2017, 16:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ria Irawan mengaku tak menyangka First Travel yang pernah ia gunakan jasanya untuk umrah, kini tersandung kasus hukum.

"Enggak nyangka karena (pelayanannya) perfect," ujar Ria kepada kompas.com saat dihubungi via telepon, Selasa (22/8/2017).

Ria mengatakan, ketika berangkat umrah bersama almarhumah Julia Perez awal 2017 lalu tak ada kendala apapun dalam hal pelayanan dari agen perjalanan milik desainer Anniesa Hasibuan itu.

"Fasilitasnya bagus banget, pelayanannya bagus banget. Awalnya malah terkagum-kagum dengan dua sosok anak muda (Anniesa dan suaminya) di umur segitu udah sukses," kata Ria.

"Tapi aku tidak pernah bertemu Anniesa. Aku sih enggak kenal sama owner-nya, belum pernah ketemu," ujarnya lagi.

[Baca juga: Doa Ria Irawan Ketika Umrah]

 

Pemain film Biola Tak Berdawai ini mengatakan, kebetulan saat itu paket umrahnya yang tadinya regular dinaikkan menjadi VIP. Lantaran, ia mengikuti suami yang mengerjakan proyek video untuk Julia Perez.

"(Pelayanannya) beda karena aku kan enggak pake paket promo. Saya juga enggak pernah mempromosikan paket promo (di media sosial)," kata Ria.

Sebelumnya, polisi menetapkan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan, sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Dalam kasus ini, First Travel menawarkan harga pemberangkatan umrah yang lebih murah dari agen travel lainnya. Pembeli tergiur dan memesan paket umrah.

Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jemaah tak kunjung berangkat. Perusahaan itu kemudian dianggap menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah.

[Baca juga: Suami Ria Irawan Ingin Belajar Agama Lebih Serius]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com