Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebe Rexha: Jadi Penyanyi Solo, Saya Tahu Apa yang Saya Mau

Kompas.com - 24/08/2017, 18:21 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Bebe Rexha (27) pernah menjadi vokalis Black Card, band bentukan pemain bas Fall Out Boy, Pete Wentz. Namun, ia memutuskan untuk keluar karena ingin mengembangkan kariernya sebagai pencipta lagu dan menjadi penyanyi solo.

Kini, Bebe Rexha sudah menjadi vokalis solo. Ketika dijumpai Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017), ia mengatakan bahwa tak mudah menjalani profesinya itu.

"Kalau Anda tahu, segalanya berbeda. Sulit memang menjadi penyanyi solo. Berada dalam band memang menyenangkan, karena Anda bersama dengan orang lain, mereka bersama Anda, dan menikmati prosesnya," terang pencipta lagu "The Monster" ini.

"Namun, jadi vokalis solo, rasanya lebih sendirian. Namun, saya merasa menyukainya, karena saya tahu apa yang saya mau dan saya bisa jadi lebih kreatif. Saya butuh dukungan itu," katanya.

Baca juga: Hal Terbaik yang Dirasakan Bebe Rexha Ketika Menulis Lagu

Di sisi lain, dengan menjadi vokalis solo, Bebe Rexha bisa menyuarakan apa yang dirasanya penting.

"Saya melakukan hal ini bukan untuk jadi terkenal. Saya menulis lagu dan saya bisa mendapatkan uang dari menulis lagu," ujar pelantun "Old Friends" ini.

"Namun, yang terpenting adalah saya ingin menyebarkan hal-hal baik untuk para perempuan supaya mereka mencintai tubuh mereka untuk menjadi kuat," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com