Taylor Swift Sindir Kanye West Lewat Look What You Made Me Do

Kompas.com - 25/08/2017, 12:40 WIB
Penyanyi dan pencipta lagu Taylor Swift tampil pada konser Formula 1 United States Grand Prix di Circuit of The Americas di Austin, Texas, pada 22 Oktober 2016. Ini merupakan satu-satunya konser Swift pada tahun 2016. AFP PHOTO / SUZANNE CORDEIROPenyanyi dan pencipta lagu Taylor Swift tampil pada konser Formula 1 United States Grand Prix di Circuit of The Americas di Austin, Texas, pada 22 Oktober 2016. Ini merupakan satu-satunya konser Swift pada tahun 2016.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com – Penyanyi Taylor Swift baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul “Look What You Made Me Do”. Ini merupakan singel terbarunya dalam album Reputation yang akan dirilis pada 10 November mendatang.

Rolling Stone menulis bahwa rupanya lagu ini terdengar seperti menyindir Kanye West. Seperti yang diketahui, Taylor dan Kanye punya berbagai perseturuan yang memaksa keduanya bermusuhan.

Namun salah satu perseteruan yang menjadi perbincangan adalah soal lirik lagu “Famous” milik Kanye yang seolah menyudutkan Taylor.

Lirik itu berbunyi, I feel like me and Taylor might still have sex / Why? / Because I made that bitch famous”. //

Ketika mendengar lagu tersebut, Taylor menjadi kesal. Apalagi, istri Kanye, yakni Kim Kardashian sempat membocorkan obrolan Taylor dengan Kanye ke publik lewat video di Snapchat pada 17 Juli 2016 lalu. Tanggal tersebut bertepatan dengan National Snake Day.

[Baca juga: Taylor Swift Siap Mematuk dengan Album Baru pada 10 November 2017]

Kim mengklaim bahwa Taylor sudah menyetujui lagu tersebut dan ia hanya berpura-pura menjadi korban. Kim sampai membuat kicauan di Twitter dengan banyak emoji ular yang menyiratkan bahwa Taylor sedang berbohong.

Memang, penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini mengatakan ada percakapan antara dirinya dan Kanye. Namun, ia tak tahu-menahu soal penggunaan lirik tersebut. Karenanya, perseteruan mereka pun makin memanas.

Namun, bukan Taylor namanya kalau ia menyerah semudah itu. Kini, sepertinya ia melakukan pembalasan lewat lagu “Look What You Made Me Do”.

Di lagu ini, ada bagian di mana Taylor menggunakan efek suara seperti ia sedang menyanyi di sambungan telepon dan berkata, "The old Taylor can't come to the phone right now / Why? / O-oh 'cause she's dead" //

[Baca juga: Taylor Swift Rilis Singel Baru, Look What You Made Me Do]

Penyanyi bernama lengkap Taylor Alison Swift ini tidak menyebut nama Kanye West terang-terangan. Namun, nyanyian di telepon itu diasumsikan sebagai balasan atas perseteruannya dengan rapper itu.

“Aku pikir banyak orang menginginkanku menulis lagu tentang Kanye. Menurutku, penting menulis lagu untuknya,” ujar Taylor kepada MTV, seperti dikutip Rolling Stone.

Di samping itu, dalam video lirik "Look What You Made Me Do”, Taylor rupanya menggunakan banyak gambar ular yang semakin menyiratkan makna soal perseteruannya. Lihat videonya di bawah ini.

[Baca juga: Taylor Swift dan Kim Kardhasian Tak Saling Bicara]

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X