Taylor Swift Rilis Video Musik Look What You Made Me Do

Kompas.com - 28/08/2017, 12:54 WIB
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com – Setelah penyanyi Taylor Swift merilis singel terbarunya yang berjudul “Look What You Made Me Do”, kini ia juga meluncurkan video musiknya pada Minggu (27/8/2017).

Video musik berdurasi empat menit 15 detik itu ditampilkan pada MTV Video Music Awards (VMA). Empat jam setelah diunggah di YouTube, video ini sudah ditonton lebih dari 5,7 juta kali.

Video itu dibuka dengan pemandangan langit yang gelap. Di bawah cahaya membentuk insial TS.

Kamera kemudian menyorot sebuah nisan bertuliskan "Here Lies Taylor Swift's Reputation" yang berarti "di sini dikubur reputasi Taylor Swift". Kuburan itu terbuka dan muncullah zombi Taylor Swift.

Video karya sutradara Joseph Kahn itu menimbulkan banyak interpretasi. Ada yang menyebut Swift menyindir Kim Kardashian dengan adegan dia duduk di bath up dengan tubuh tertutup banyak permata.

Adegan itu merujuk perampokan yang dialami Kardashian di Paris beberapa waktu lalu. Ketika itu istri Kanye West itu kehilangan perhiasan bernilai jutaan dollar AS.

Swift juga memasukkan unsur ular dalam video itu. Ular merupakan olok-olok yang diberikan kepadanya ketika ia berseteru dengan mantan pacarnya, Calvin Harris, serta pasangan Kanye West-Kim Kardashian.

Mengenakan gaun merah menyala, Swift duduk di singgasana dengan ular-ular di sekelilingnya. Sementara itu jemarinya berhias cincin ular. Dia seolah menyatakan dialah sang ratu ular.

Penyanyi berusia 27 tahun itu mengakhiri video musiknya dengan menampilkan sosok dirinya dari berbagai video klip serta yang mewakili beberapa peristiwa yang dialaminya.

Salah satunya adalah saat MTV VMA 2009 berlangsung. Saat itu, Taylor memenangi penghargaan Best Female Video untuk lagu “You Belong with Me”.

[Baca juga: Taylor Swift Pecahkan Banyak Rekor dengan Look What You Made Me Do]

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.