13 Pesan Taylor Swift dalam Video Musik Look What You Made Me Do

Kompas.com - 30/08/2017, 09:17 WIB
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com – Penyanyi dan pencipta lagu Taylor Swift menghebohkan media sosial dengan singel terbarunya, “Look What You Made Me Do”.

Dari teaser dan video lirik yang sudah dipublikasikan sebelumnya, orang-orang hanya mengira bahwa Taylor hanya menyindir rapper Kanye West atas perseteruan mereka yang tak ada habisnya.

Namun, ketika Swift merilis video musik lagu itu pada Minggu (27/8/2017), penggemar tersadar bahwa bukan hanya soal Kanye West yang tersemat di video ini. Nyatanya, ada 13 hal tersembunyi lainnya. Apa saja?

1. Batu nisan Nils Sjoberg

Video ini dibuka dengan adegan di pemakaman. Di situ tampak batu nisan bertuliskan nama Nils Sjoberg. Itu adalah nama samaran Swift ketika ia menulis lagu “This is What You Came For” bersama mantan kekasihnya, DJ Calvin Harris.

2. Kostum di video “Out of the Woods”

Masih di adegan pembuka, Swift muncul dari dalam kubur dan terlihat seperti zombie. Ia tampak mengenakan terusan biru yang pernah dikenakannya dalam klip video “Out of the Woods” yang ada dalam album 1989.

Rolling Stone memaparkan bisa saja hal tersebut mengindikasikan bahwa era Taylor di masa 1989 sudah lewat.

3. Gaun Met Gala 2014

Taylor juga mengenakan gaun berwarna pink rancangan Oscar de la Renta yang dikenakannya saat Met Gala 2014 lalu. Kala itu, bisa mengenakan gaun itu dirasa Taylor sebagai mimpi yang jadi nyata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.