Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sooyoung "SNSD" Pernah Ikut 100 Audisi Sebelum Jadi Bintang Drama

Kompas.com - 31/08/2017, 13:06 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

KOMPAS.com – Seorang personel SNSD atau Girls’ Generation, yakni Sooyoung berkesempatan untuk bermain dalam drama terbaru berjudul A Man Who Sets The Table. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Lee Ruri, seorang pencari kerja di Korea.

Sooyoung mengungkapkan bahwa tak mudah baginya untuk mendapatkan suatu peran, terutama saat ia dan gilrband-nya belum debut. Rupanya, hal tersebut tak jauh berbeda dengan sosok Lee Ruri.

"Sebelum aku debut bersama Girl’s Generation. Aku mengikuti audisi untuk 100 proyek berbeda. Aku adalah seorang trainee selama tujuh tahun sebelum debut saat aku duduk di bangku SMA," ujar Sooyoung seperti dikuti dari Soompi.

Pemilik nama lengkap Choi Soo-young ini juga bercerita bahwa ia mencoba untuk memerhatikan masa depannya. Sebab, ia percaya bahwa ada kalanya era girlband tak selamanya bertahan.

"Pada waktu itu, ibuku berkata padaku apabila aku tidak debut tahun itu, aku harus fokus pada studiku, meski aku sudah tertinggal," kenang Sooyoung.

"Itu sepuluh tahun yang lalu, jadi aku tak berani mengatakan bahwa aku mengerti betul soal jatuh bangun orang-orang yang mencari pekerjaan saat ini," sambungnya.

Dara kelahiran 10 Februari 1990 ini pun menyampaikan dorongannya bagi para pencari kerja.

"Untuk para pencari kerja di luar sana, semangatlah!" tutupnya.

A Man Who Sets The Table akan ditayangkan setiap akhir pekan, mulai 2 September 2017, pukul 20:45 KST.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com