Sooyoung "SNSD" Pernah Ikut 100 Audisi Sebelum Jadi Bintang Drama

Kompas.com - 31/08/2017, 13:06 WIB
Sooyoung Choi SNSD DOK.PRIBADI/INSTAGRAMSooyoung Choi SNSD
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com – Seorang personel SNSD atau Girls’ Generation, yakni Sooyoung berkesempatan untuk bermain dalam drama terbaru berjudul A Man Who Sets The Table. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Lee Ruri, seorang pencari kerja di Korea.

Sooyoung mengungkapkan bahwa tak mudah baginya untuk mendapatkan suatu peran, terutama saat ia dan gilrband-nya belum debut. Rupanya, hal tersebut tak jauh berbeda dengan sosok Lee Ruri.

"Sebelum aku debut bersama Girl’s Generation. Aku mengikuti audisi untuk 100 proyek berbeda. Aku adalah seorang trainee selama tujuh tahun sebelum debut saat aku duduk di bangku SMA," ujar Sooyoung seperti dikuti dari Soompi.

Pemilik nama lengkap Choi Soo-young ini juga bercerita bahwa ia mencoba untuk memerhatikan masa depannya. Sebab, ia percaya bahwa ada kalanya era girlband tak selamanya bertahan.

"Pada waktu itu, ibuku berkata padaku apabila aku tidak debut tahun itu, aku harus fokus pada studiku, meski aku sudah tertinggal," kenang Sooyoung.

"Itu sepuluh tahun yang lalu, jadi aku tak berani mengatakan bahwa aku mengerti betul soal jatuh bangun orang-orang yang mencari pekerjaan saat ini," sambungnya.

Dara kelahiran 10 Februari 1990 ini pun menyampaikan dorongannya bagi para pencari kerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk para pencari kerja di luar sana, semangatlah!" tutupnya.

A Man Who Sets The Table akan ditayangkan setiap akhir pekan, mulai 2 September 2017, pukul 20:45 KST.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.