Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dipha Barus, Adrian Khalif Inginkan Glenn Fredly

Kompas.com - 05/09/2017, 13:49 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sangka DJ Dipha Barus tertarik dengan karya musisi pendatang baru Adrian Khalif (25) dan mengajaknya bekerja sama. Lewat lagu "Made in Jakarta", mereka ingin membawa para pendengar kembali menuju era kejayaan musik hip hop.

Ketika ditemui Kompas.com setelah mengisi sebuah perayaan ulang tahun di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017), Adrian mengaku belum berencana berkolaborasi dengan musisi-musisi Indonesia lainnya.

"Gue belum ada (proyek) kolaborasi lagi sih karena udah sama Dipha Barus jadi kayak sekarang lebih focus on my work," ujar Adrian.

"(Tapi) Gue pengin kolaborasi sama Glenn Fredly kali ya. Dia salah satu idola gue," sambungnya.

[Baca: Adrian Khalif Pilih Musik Hip Hop untuk Sampaikan Pesan]

Lebih lanjut, pemuda yang sempat tinggal lama di New York, Amerika Serikat ini mengungkapkan bagaimana kesannya terhadap Glenn.

"He's dope ha-ha-ha. Jadi dulu gue tinggal di New York dan pas balik ke sini, album yang terkenal itu Selamat Pagi Dunia. Jadi, dulu banyak band melayu, atau yang band banget, terus dengerin Glenn Fredly, dia sangat RnB, jadi dia idola gue sih," ujarnya.

Di sisi lain, pemuda yang lahir pada 24 Juni 1992 ini menyebut rapper Kanye West sebagai salah satu inspirasinya dalam bermusik.

"Kanye West, he's actually my superhero. I was like, 'Hey Kanye West can you be flying?'" tutupnya sambil tertawa.

Sebagai informasi, Adrian berencana akan merilis singel keduanya sekitar November atau Desember akhir tahun ini. Namun, ia enggan membocorkan judul singel keduanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com