Ernest Prakasa Perlahan Kurangi Porsi Akting

Kompas.com - 06/09/2017, 13:02 WIB
Ernest Prakasa usai menggelar konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGErnest Prakasa usai menggelar konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ernest Prakasa perlahan mulai mengurangi porsi aktingnya dalam setiap film yang ia sutradarai. Sampai sekarang, terhitung sudah dua film dan satu lagi akan diproduksi Ernest.

"Aku terus mengurangi porsi sebenernya. Kalau di film Ngenes itu aku ada 80 persen (perannya), di Cek Toko Sebelah 50 peren," ujar Ernest setelah konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

"Di film ini (Susah Sinyal) sekitar 25 persen deh. Sisanya aku enggak ada. Jadi penampilan aku di film porsinya selalu aku tekan," katanya lagi.

Meskipun porsinya semakin sedikit, Ernest tetap akan tampil dalam film-film yang ia buat demi memenuhi keinginan penggemarnya.

[Baca: Jadi Co Produser Ernest Prakarsa Belajar Menahan Diri]

"Jadi walaupun scene-nya cuma dikit, tapi tetap ada karakter aku dan aku pun menikmati bermain film terutama karakter komedi. Orang-orang yang suka karya aku mau aku muncul depan layar," ucapnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam film Susah Sinyal, Ernest berperan sebagai Iwan kolega Ellen (Adinia Wirasti) di firma hukum.

"Di sini untuk pertama kalinya aku main karakter yang porsinya komedinya banyak. Kalau di film sebelumnya karakter aku malah drama, kali ini banyak porsi komedinya," ujar Ernest.

Film Susah Sinyal bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sekaligus orangtua tunggal dari putrinya yang beranjak remaja, Kiara (Aurora Robero). Mereka berdua sibuk dengan dunia masing-masing.

[Baca: Pandji Pragiwaksono Belajar Menulis Naskah Film dari Ernest Prakarsa]

Hingga kematian ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), membuat Ellen dan Kiara akhirnya 'dipaksa' berkomunikasi di tempat yang sinyalnya susah.

Deretan aktor yang juga ikut terlibat dalam film ini adalah Gading Marten, Darius Sinathrya, Slamet Rahardjo, Arie Kriting, Refal Hady, dan lainnya.

Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini baru akan memulai shooting di Jakarta dan Sumba Timur pada 7 September 2017 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X