Jadi Co Produser Ernest Prakarsa Belajar Menahan Diri

Kompas.com - 01/08/2017, 17:17 WIB
Ernest Prakasa berpose dalam acara Indonesian Box Office Movie Award 2017, di Kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017). Kompas.com/Ira GitaErnest Prakasa berpose dalam acara Indonesian Box Office Movie Award 2017, di Kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Komika Ernest Prakarsa dipercaya sebagai co produser dalam film The Underdogs.

Hal ini menjadi pengalaman baru bagi Ernest yang dalam dua film sebelumnya yakni Ngenest dan Cek Toko Sebelah, didapuk sebagai sutradara.

"Pengalamannya cukup unik, salah satu tantangannya adalah bagaimana menahan diri karena produser sama director punya wilayahnya masing-masing tapi sebenarnya kadang-kadang kayak geregetan 'jangan gitu, gini aja' karena gue juga director kan," kata Ernest dalam jumpa pers di Hong Kong Cafe, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Ernest pun harus beberapa kali memperingatkan dirinya sendiri untuk tak terlalu banyak berkomentar tentang keputusan sang sutradara, Adink Liwutang.

"Jadi lihat director kerja kayak pengin ngasih masukan tapi harus bisa menempatkan diri 'lo bukan lagi jadi sutradara disini, enggak usah banyak cingcong' jadi menarik sih belajar di situ bagaimana cara bekerjasama, tahu posisi tau diri tapi tetap bisa bersinergi dengan maksimal," ucapnya.

[Baca juga: Penghargaan Skenario Terbaik Kedua bagi Ernest Prakasa]

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, Ernest sadar bahwa sudut pandang masing-masing individu tentang seni sangat berbeda.

"Akhirnya gue mengerti, belajar bahwa ada yang namanya seni itu kan ada subjektivitas. Menurut dia bagus itu, menurut gue bagusnya gitu," ujarnya.

"Selama itu bukan sesuatu yang fatal, artinya masalah selera gue harus nurut apapun maunya sutradara karena ini filmnya dia bukannya filmnya gue," sambungnya.

"Jadi ada momen di mana yang harus terserah sutradaranya tapi ada momen-momen yang mungkin mengingatkan kita konsep kita awalnya enggak gitu, tapi begini loh. Jadi menjaga supaya tetap keep on track," imbuhnya.

Film The Underdogs dibintangi oleh Sheryl Sheinafia, Brandon Salim, Babe Cabiita, Jeff Smith, Ernest Prakarsa, Young Lex, Han Yoo Ra dan masih banyak lagi. Film ini akan mulai tayang pada 10 Agustus 2017 mendatang.

[Baca juga: Ernest Prakasa Jadi Produser untuk The Underdogs]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.