Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Anak Kedua Asri Welas Membaik Usai Jalani Operasi Katarak

Kompas.com - 11/09/2017, 16:21 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Asri Welas mengungkap kondisi kesehatan anak keduanya, Rayyan Gibran Ridharaharja, yang terkena katarak saat berusia tiga bulan. Asri menyadari ada yang janggal ketika ia melihat ada titik putih pada kedua mata anaknya.

Hal itu diungkapkan Asri lewat sejumlah foto dan video yang diunggahnya melalui akun Instagram @asri_welas.

Foto pertama yang diunggah Asri adalah ketika sang buah hati melakukan pemeriksaan pada kedua matanya.

"Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya, ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan pinter nya anakku sayang. Kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia. Amin," tulisnya.

[Baca juga: Menanti 8 Tahun, Kini Asri Welas Hamil Anak Kedua]

Asri juga menceritakan bahwa Ibran harus menjalani berbagai pemeriksaan untuk mengetahui dari mana datangnya penyakit tersebut. Asri bersyukur bahwa kondisi kesehatan anaknya baik-baik saja.

"2 minggu setelah Mas Ibran kU harus operasi pengambilan katarak, ada banyak yg harus di periksa karena ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak,bisa juga disebabkan oleh virus rubela, tokso tapi di kehamilan asri negatif akan hal ini, di mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut, kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulilah tidak, otaknya apakah ada virus, alhamdulilah tidak ada,tahap awal adalah operasi pengangkatan di mata kanan nya," tulis Asri.

Mata kanan Ibran pun dioperasi terlebih dulu. Dua minggu setelahnya, barulah mata kiri yang dioperasi. Asri pun mengungkapkan syukurnya karena sang anak yang kini sudah berusia lima bulan, sudah bisa melihat dengan baik.

"Sehabis operasi mas Ibran alhamdulilah bisa melihat objek dan sudah bisa bercanda dengan Mas Ibam kakaknya yang sayang banget sama adiknya," tulis Asri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com