5 Fakta di Balik Lagu Akad Milik Payung Teduh

Kompas.com - 11/09/2017, 19:07 WIB
Payung Teduh usai tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGPayung Teduh usai tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017).
|
EditorKistyarini

DENPASAR, KOMPAS.com - Lagu terbaru grup band Payung Teduh berjudul "Akad" sedang populer di kalangan penikmat musik Tanah Air.

Hingga kini klip video "Payung Teduh" mendapatkan sekitar 11 juta views, sebelum akhirnya diganti dengan yang baru karena suatu alasan.

Lagu "Akad" itu bahkan kini menjadi semacam lagu wajib dalam acara-acara pernikahan.

Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is, mengaku tak menyangka singel mereka itu bakal mencetak hits.

Ditemui usai tampil di panggung Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017) malam, Is membeberkan beberapa fakta menarik di balik lagu "Akad" itu.

Berikut faktanya:

1. Bukan jagoan utama

Meski akhirnya keluar sebagai singel andalan menuju peluncuran album, ternyata "Akad" bukanlah pilihan pertama untuk dijadikan singel.

"Kami kan biasa kalau bikin album ada jagoan. Ini nomer jagoan nomor empat sebenernya. Tapi yang paling cepet selesai itu "Akad". Ketika ditanya apa yang mau dirilis, saya bilang "Akad"," ucap Is.

2. Sempat terbengkalai

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X