Adipati Dolken Langgar Prinsip Akting demi Posesif

Kompas.com - 12/09/2017, 14:53 WIB
Adipati Dolken usai konferensi pers peluncuran trailer film Posesif di Portico Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAdipati Dolken usai konferensi pers peluncuran trailer film Posesif di Portico Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Adipati Dolken (26) pada akhirnya melanggar prinsipnya sendiri demi terlibat dalam film drama remaja berjudul Posesif.

Adipati sebelumnya memutuskan tidak lagi menerima peran sebagai anak SMA, namun nyatanya karakter Yudhis yang ditawarkan kepadanya membuatnya luluh.

"Karena buat gue cerita film ini bukan sekedar anak SMA doang. Dia mengangkat sisi lain. Film ini tentang keposesifan. Dari judulnya sudah menjelaskan tentang posesif," katanya dalam peluncuran trailer film Posesif di Portico Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Ia tertarik akan potret kisah cinta remaja yang tak biasa yang dihadirkan oleh sang sutradara Edwin dan penulis naskahnya, Gina S Noer, dalam film ini. 

[Baca juga: Adipati Dolken Kejar Setoran demi Rumah Empat Lantai]

Mereka berani mengambil sebagian kecil dari cerita asmara remaja yang biasanya dianggap biasa, sikap posesif, untuk dikemas menjadi layar lebar.

"Banyak orang pasti pernah atau jadi orang posesif. Posesif dari hal yang kecil sampai besar. Buat gue itu semua ada di semua umur, enggak cuma anak SMA doang. Tapi itu semua berasal dari sini, dari anak SMA," ucap Adipati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Buat gue itu poin penting, karena biar mereka menyadari kalau menjadi orang yang posesif itu bisa jadi sangat bahaya jika mereka menikmati itu. Posesif bisa adiktif, bahaya banget," tambahnya.

Posesif bercerita tentang Lala (Putri Marino), anak SMA yang juga merupakan atlet loncat indah, yang jatuh cinta pada Yudhis (Adipati Dolken), murid baru di sekolahnya.

Namun perlahan hubungan cinta mereka yang awalnya manis berubah rumit dan berbahaya. karena Yudhis salah mengartikan arti cinta.

Sederet aktris dan aktor Tanah Air lainnya juga turut main dalam film ini, yakni Cut Mini, Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, dan Yayu Unru. Film Posesif akan tayang perdana pada 12 Oktober 2017.

[Baca juga: Adipati Dolken: Adegan Pakai Boxer Itu Paling Ditunggu]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.