Astrid Tiar Hanya Izinkan Anak Nonton Youtube 5 Menit

Kompas.com - 13/09/2017, 19:54 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran Astrid Tiar berbagi soal pola asuhnya yang memilih membatasi penggunaan gawai untuk putri pertamanya, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang.

"Dia itu nonton Youtube sehari hanya lima menit. Jadi menit nunggu saat-saat dia sudah ngerjain PR, sudah makan, sudah mandi sudah semuanya. Dia datang ke aku. 'Sekarang aku mau nonton YouTube'. Ya sudah, 5 Menit," ujar Astrid saat ditemui di Kaffein Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

"Kalau sudah selesai dia kembalikan ke aku. Walaupun sedih ya, tapi enggak apa-apa," imbuhnya.

Menurut Astrid, penggunaan gawai untuk anak-anak haruslah dibatasi, agar anak mau melalukan aktivitas lain.

"Memang harus dibatasinlah, karena aku mengajarkan dia kalau main itu sama teman, berdua minimal. Sama adiknya. Sama keponakan, enggak boleh sendiri. Karena aku lihat, makin kesini orang makin individualisme," ucap Astrid.

[Baca juga: Astrid Tiar: Anak Kedua Memukul, Anak Pertama Tak Membalas]

 

Sebelumnya, Astrid yang sempat menetap di London, Inggris juga melihat bahwa anak-anak di sana sengaja dijauhkan dari gawai.

"Justru di luar itu enggak ada gadget. Aku pernah ditegur, jadi di sana itu setiap satu Minggu sekali orang pada datang ke rumah kan, padahal cuman jawab telepon doang pas gendong anak. Itu enggak boleh, aku ditegur sama orang sana. Telepon, kalau ada anak, jauh-jauh dulu," kata Astrid.  

"Apalagi kalau di sana strict banget ya. Youtube nya benar-benar dibatasin banget. Ada nol sampai berapa tahun. Ada umur-umurnya kalau mau nonton. Di sini kok enggak ada tingkatannya ya. Jadi ya di situ sih aku deg-degannya di situ," lanjutnya.

[Baca juga: Menetap di Inggris, Astrid Tiar Kangen Nge-mal]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.