Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Tiara Eve, Seorang DJ Harus Selalu "Update"

Kompas.com - 13/09/2017, 22:26 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ dan artis peran Tiara Eve akan menjadi salah satu penampil dalam acara Dance Music Nation 2 yang akan digelar di Trans Grand Ballroom, Bandung, Sabtu (7/10/2017).

Sebulan menjelang tampil, Tiara sudah mulai riset soal tempat, khalayak, hingga lagu-lagu yang hendak dimainkannya.

"Persiapan buat acara ini kayanya lagu yang ter-update ada di bulan ini karena memang kan acaranya ada di bulan ini. Bandung itu kan salah satu crowd yang paling up-to-date sama urban. Jadi mereka lebih tahu daripada kita, jadi aku jangan sampai ketinggalan," kata Tiara saat berbincang dengan wartawan di Coffee Bean and Tea Leaf Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Pemain film Jakarta Undercover ini menjelaskan, Bandung merupakan salah satu tempat favorit untuk unjuk bakatnya.

[Baca juga: Tiara Eve: Satu Jam Setengah Kelar Nge-DJ Langsung Dapat Cash]

"Seru banget sih. Aku paling suka, salah satu favoritku di Bandung, karena orangnya educated, enggak norak, tahu taste, tahu selera. Jadi kalau di daerah bengong, kalau di Bandung mereka usaha buat denger, terus belajar, mereka update, jadi aku suka kalau di Bandung, kadang lebih update dari kami (para DJ di Jakarta). Makanya keseniannya jalan di sana, mau baju, distro apapun itu jalan," kata Tiara.

"Pengalaman penonton diem banyak banget, imagine coba di Pekanbaru atau Palangkaraya dikasih Drake, bingung, bengong. Jadi pinter-pinternya aku cari remix yang mereka ngerti aja," sambungnya.

Tiara mengungkapkan bahwa ia juga akan membawakan lagunya sendiri saat tampil nanti.

"Lagu sendiri palingan dua atau tiga, karena beberapa juga memang belum aku rilis, masih agak idealis dan underground. Palingan mostly yang lebih ke hip hop, RnB sih," ujar Tiara.

"Mungkin lagu-lagunya Drake kali ya, terus lagu-lagunya Future. Banyak sih. Mungkin kalau Yellowclaw itu lebih ke (DJ) Yasmin kali ya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com