Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul T-Five Kemas Lagu "Smile I Miss You" dalam Tiga Genre Musik

Kompas.com - 16/09/2017, 12:51 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Usai tampil di ajang kompetisi musik eletronik The Remix Net TV, vokalis T-Five kerap menggarap proyek musik electro.

Yang terbaru, personel grup musik T-Five ini menggarap lagu berjudul "Smile I Miss You" hasil kolaborasi dengan DJ Echa dan penyanyi Kimmi Chan.

"Ini sebenarnya basian dari ajang (The Remix) kemarin masih ada EDM-nya. Kebetulan semua musik saya dengerin, pas Kimmi ngirimin lagu saya buat nadanya. Prosesnya cepat dia kirim malam hari langsung saya garap sampai jam 3 pagi sudah jadi semua," kata Paul dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Jumat (14/9/2017).

 

Pemilik nama asli Paul Arnold Latumahina ini tak menyangka kerja sama dengan Kimmi berjalan begitu cepat.

Padahal, keduanya tak pernah bertemu secara langsung untuk membicarakan proyek musik tersebut.

"Kejadiannya cepat banget, Kimmi kirim lirik, track, dan akhirnya lanjut untuk melakukan pekerjaan selanjutnya. Take vocal-nya juga di dua kota yakni Jakarta dan Bali," ujar Paul.

[Baca juga: T-Five Sasar Generasi yang Lebih Muda]

 

Sementara itu menurut Kimmi Chan, lagu bertema cinta itu dikemas Paul dan DJ Echa dalam tiga genre musik sekaligus.

"Ini sebetulnya perpaduan dari genre yang berbeda, Kimmi lebih musik pop dan Paul sendiri RnB, dan ada Echa untuk musik elektronya," kata Kimmi.

Paul dan Kimmi pun sudah membuat video klip yang dikerjakan di Pulau Dewata dengan mengambil lokasi shooting di sejumlah pantai di Bali.

"Karena Bali merepresentasikan Indonesia ya. Kebetulan sayanya juga di Bali. Ini taruhan nyawa bikin video klipnya di pantai batu-batu begitu. Selama 12 jam," kata Paul.

[Baca juga: Lama Menghilang, T-Five Hadir dengan Formasi Baru]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com