Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Jadi Bintang Iklan Pariwisata Seoul

Kompas.com - 17/09/2017, 17:06 WIB

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, BTS alias Bangtan Boys, menjadi bintang promosi wisata Kota Seoul, seperti dikutip dari Yonhap.

Iklan berjudul "BTS's Seoul Life" itu diproduksi oleh Seoul Metropolitan Government dan mulai ditayangkan di stasiun televisi sekitar 100 negara pada September 2017.

Pemerintah Kota Seoul mengumumkan iklan itu juga akan diputar di YouTube, Facebook, dan Youku Tudou.

Dalam video iklan tersebut, Rap Monster dan kawan-kawan memperkenalkan tempat-tempat terkenal di Seoul seperti jalan layang Seoullo 7017, Hangang Park, dan Jamsil Olympic Stadium.

[Baca juga: BTS Disebut Jadi Korban Pemerasan]

BTS juga dipilih menjadi duta kehormatan pariwisata Seoul. Pada Oktober mendatang, BTS dan kawan-kawan akan ke Jepang untuk mempromosikan lokasi wisata Seoul.

[Baca juga: Ada Kolaborasi dengan The Chainsmokers di Album Baru BTS]

Sepanjang 2017, popularitas BTS meroket bahkan hingga ke kancah internasional. Pada Mei 2017, BTS mendapat penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017.

Pada 13 Agustus 2017, BTS kembali menerima penghargaan international, yakni Choice International Award di ajang Teen Choice Awards 2017.

Pada ajang penghargaan tersebut, BTS mengalahkan sesama boyband Korea Selatan, yakni EXO, MONSTA X, dan SEVENTEEN. Selain itu ada juga band Mexico CD9 dan band Amerika Latin lainnya, CNCO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com