BTS Jadi Bintang Iklan Pariwisata Seoul

Kompas.com - 17/09/2017, 17:06 WIB
Boyband Bangtan Boys atau BTS tiba di  2017 Billboard Music Awards yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 21 Mei 2017. AFP PHOTO / MARK RALSTONBoyband Bangtan Boys atau BTS tiba di 2017 Billboard Music Awards yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 21 Mei 2017.
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, BTS alias Bangtan Boys, menjadi bintang promosi wisata Kota Seoul, seperti dikutip dari Yonhap.

Iklan berjudul "BTS's Seoul Life" itu diproduksi oleh Seoul Metropolitan Government dan mulai ditayangkan di stasiun televisi sekitar 100 negara pada September 2017.

Pemerintah Kota Seoul mengumumkan iklan itu juga akan diputar di YouTube, Facebook, dan Youku Tudou.

Dalam video iklan tersebut, Rap Monster dan kawan-kawan memperkenalkan tempat-tempat terkenal di Seoul seperti jalan layang Seoullo 7017, Hangang Park, dan Jamsil Olympic Stadium.

[Baca juga: BTS Disebut Jadi Korban Pemerasan]

BTS juga dipilih menjadi duta kehormatan pariwisata Seoul. Pada Oktober mendatang, BTS dan kawan-kawan akan ke Jepang untuk mempromosikan lokasi wisata Seoul.

[Baca juga: Ada Kolaborasi dengan The Chainsmokers di Album Baru BTS]

Sepanjang 2017, popularitas BTS meroket bahkan hingga ke kancah internasional. Pada Mei 2017, BTS mendapat penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017.

Pada 13 Agustus 2017, BTS kembali menerima penghargaan international, yakni Choice International Award di ajang Teen Choice Awards 2017.

Pada ajang penghargaan tersebut, BTS mengalahkan sesama boyband Korea Selatan, yakni EXO, MONSTA X, dan SEVENTEEN. Selain itu ada juga band Mexico CD9 dan band Amerika Latin lainnya, CNCO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.