Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro Hardjodikoro Mengedukasi Musisi Lombok Lewat Jazz

Kompas.com - 18/09/2017, 16:14 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas yang juga salah satu personel grup musik Tohpati Bertiga, yakni Indro Hardjodikoro (48) rupanya tak hanya tampil di atas panggung untuk menghibur para penikmat jazz saja.

Rupanya, beberapa tahun terakhir ini ia bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk mengedukasi musisi lokal di sana soal musik jazz.  

"Berkali-kali saya diundang di (kedai kopi) Bandini Koffie (di Lombok) untuk edukasi anak-anak Lombok yang mana market (jazz) luar biasa dan sayang itu tempatnya bagus, budaya bagus, dan harus lebih bagus lagi," kata Indro dalam jumpa pers di Tartine Cafe, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Indro pun nantinya akan tampil dalam sebuah acara jazz bertajuk Senggigi Sunset Jazz 2017 pada 22-23 September 2017 mendatang di pelataran Killa Hotel Lombok, Nusa Tenggara Barat.

[Baca juga: Kenangan Indro Hardjodikoro dengan Basnya yang Hilang]

 

Ia menyampaikan antusiasnya karena bisa bermain di acara tersebut, apalagi bisa melibatkan musisi-musisi lokal di sana.

"Makanya di acara Senggigi Sunset Jazz ini pengin musiknya yang berkualitas kayak Tohpati Bertiga. Makanya harus undang kami," ujarnya uang disambut tawa semua yang hadir dalam jumpa pers.

"Saya senang banget main di Lombok, di acara ini. Selain melibatkan pemerintah daerah juga, saya senang bisa share apa yang dipunya," terang Indro.

"Kami juga mau edukasi musisi lokal, kalau jazz enggak hanya swing dan sebagainya, tapi ada jenis-jenis lainnya dan paling tdak ada referensi lain buat musisi-musisi lokal," pungkasnya. 

[Baca juga: Senggigi Sunset Jazz Festival 2017: Wujud Harmoni Alam dan Musik]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com