Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girlband Juice=Juice Bangga Bisa Tampil di Indonesia

Kompas.com - 24/09/2017, 17:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Girlband J-Pop Juice=Juice akan tampil perdana di Indonesia sebagai rangkaian tur konser mereka yang bertajuk Live Around Tour.

Mereka menghibur penggemar di PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (24/9/2017) pukul 19.00 WIB melalui konser mini .

Salah seorang member, Karin Miyamoto (18), mengaku senang akhirnya bisa tampil di Indonesia.

"Bangga bisa nyanyi di Indonesia. Ini pertama kami (konser mini) bertujuh, sebelumnya kami berlima," ujar Miyamoto saat jumpa pers di Cre8, PIK, Jakarta Utara, Minggu sore.

"Dengan member baru, memang kami agak deg-degan. Kami ingin menyampaikan lagu dengan baik untuk fans di Indonesia," ucapnya.

Miyamoto mengatakan Juice=Juice akan membawakan tujuh buah lagu. Salah satu lagu yang dibocorkan berjudul "Fiesta! Fiesta!", yang baru dirilis pada tahun ini. Sisanya adalah lagu yang pernah dirilis sebelumnya.

Girlband yang dibentuk di Tokyo pada 2013 ini terdiri dari Yuka Miyazaki (23, leader), Tomoko Kanazawa (22, sub-leader), Sayuki Takagi (20), Karin Miyamoto (18), Akari Uemura (18), Ruru Danbara (16), dan Namani Yanagawa (15).

Pada September 2013, Juice=Juice mengeluarkan singel berjudul "Romance No Tochuu". Itu merupakan singel pertama yang dirilis melalui major label. Lagu tersebut masuk tangga lagu mingguan J-pop Oricon di posisi kedua.

Sebelumnya, dalam tahun yang sama, mereka sudah mengeluarkan tiga singel lewat jalur indie.

Selain itu, mereka meraih keberhasilan berkat singel mereka yang berjudul "Next is You" dan dirilis pada Februari 2016 meraih angka penjualan 47.482 copy di Jepang. Sementara itu, di kanal YouTube mereka, singel tersebut menggaet 1 juta views.

[Baca juga: Giliran Girlband J-pop Juice=Juice Beraksi di Jakarta]

Karena memiliki banyak penggemar di dalam dan luar Jepang, Juice=Juice menggulirkan tur dunia pertama mereka, Live Around 2017.

Di panggung Juice=Juice di Jakarta itu akan pula tampil para kreator konten YouTube yang berada di bawah naungan WebTVAsia.

Mereka adalah Boy William, Nadia Vega, Rio Ardhillah, Eclat, Erikson Rudy, Elmand, dan Classmate Journal. Di panggung tersebut, mereka akan menunjukkan proyek-proyek terbaru mereka.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com