Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Lesmana Galang Dana dan Hibur Pengungsi Gunung Agung

Kompas.com - 25/09/2017, 11:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Indra Lesmana mengalang dana untuk pengungsi Gunung Agung akibat status Awas yang ditetapkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Hal itu diketahui dari sebuah unggahan Indra pada akun Instagram-nya, @indralesmana, pada Minggu (24/9/2017). Dalam unggahan itu, Indra berfoto dengan latar para pengungsi Gunung Agung yang berada di GOR Swecapura, Klungkung, Bali.

Ia membawa beberapa keperluan paling mendesak yang dibutuhkan para pengungsi. Misalnya terpal, selimut, karpet atau tikar, susu ibu hamil, botol susu bayi, popok bayi, peralatan mandi, ember, dan kantong sampah.

Ia pun meminta kepada orang-orang untuk berkenan membantu dalam bentuk sumbangan barang ataupun uang. Yakni dengan menghubungi pihak Sanggar Musik Indra Lesmana ke 0818995299.

Sedangkan di foto lainnya, Indra juga menyempatkan untuk menghibur para pengungsi. Ayah penyanyi Eva Celia tersebut menghibur lengkap dengan peralatan band bersama gitaris Dewa Budjana dan Nyanyian Dharma di GOR Swecapura.

Sementara itu, sebagai bukti bantuan langsung dan cepat tanggap, Indra pun membelanjakan hasil donasi untuk diberikan kepada para pengungsi.

[Baca juga: Indra Lesmana Jatuh Cinta pada Kopi]

"Ingin menginformasikan bahwa bantuan sumbangan yang kami terima per hari ini sudah kami belanjakan untuk kebutuhan para pengungsi bencana gunung agung.. Besok pagi akan kami bawa ke posko yg membutuhkan.. semoga Tuhan melindungi kita semua," tulis dia.

[Baca juga: Indra Lesmana: Gerakan Pemersatu Genre Musik]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com