Indra Lesmana Galang Dana dan Hibur Pengungsi Gunung Agung

Kompas.com - 25/09/2017, 11:06 WIB
Indra Lesmana turut mengantarkan sang ibunda, Nien Lesmana ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAIndra Lesmana turut mengantarkan sang ibunda, Nien Lesmana ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Indra Lesmana mengalang dana untuk pengungsi Gunung Agung akibat status Awas yang ditetapkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Hal itu diketahui dari sebuah unggahan Indra pada akun Instagram-nya, @indralesmana, pada Minggu (24/9/2017). Dalam unggahan itu, Indra berfoto dengan latar para pengungsi Gunung Agung yang berada di GOR Swecapura, Klungkung, Bali.

Ia membawa beberapa keperluan paling mendesak yang dibutuhkan para pengungsi. Misalnya terpal, selimut, karpet atau tikar, susu ibu hamil, botol susu bayi, popok bayi, peralatan mandi, ember, dan kantong sampah.

Ia pun meminta kepada orang-orang untuk berkenan membantu dalam bentuk sumbangan barang ataupun uang. Yakni dengan menghubungi pihak Sanggar Musik Indra Lesmana ke 0818995299.

Sedangkan di foto lainnya, Indra juga menyempatkan untuk menghibur para pengungsi. Ayah penyanyi Eva Celia tersebut menghibur lengkap dengan peralatan band bersama gitaris Dewa Budjana dan Nyanyian Dharma di GOR Swecapura.

Sementara itu, sebagai bukti bantuan langsung dan cepat tanggap, Indra pun membelanjakan hasil donasi untuk diberikan kepada para pengungsi.

[Baca juga: Indra Lesmana Jatuh Cinta pada Kopi]

"Ingin menginformasikan bahwa bantuan sumbangan yang kami terima per hari ini sudah kami belanjakan untuk kebutuhan para pengungsi bencana gunung agung.. Besok pagi akan kami bawa ke posko yg membutuhkan.. semoga Tuhan melindungi kita semua," tulis dia.

[Baca juga: Indra Lesmana: Gerakan Pemersatu Genre Musik]

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X