Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad: Saya Enggak Pernah "Baper" Karena Komentar Follower

Kompas.com - 27/09/2017, 14:20 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Raffi Ahmad (30) mengatakan bahwa ia tidak pernah terpengaruh oleh komentar negatif dari para pengikutnya di media sosial Instagram.

Hal itu ia katakan ketika ditemui dalam acara Mural #KomenBaik Instagram di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (27/9/2017).

"Kalau saya sih, alhamdulillah, orang yang dikasih Tuhan sebagai orang yang cuek. (Komentar negatif dari follower) enggak pernah masukkan ke kepala saya, ya enggak pernah baper (terbawa perasaan) juga. Saya sekadar baca," tutur Raffi.

Baca juga: Kikan Dihujat Netizen gara-gara Fotonya di Akun Twitter BNPT

Ayah satu anak ini mengaku memahami konsekuensinya sebagai artis yang dikenal banyak orang.

"Jadi, ya saya tahu. Karena saya menjadi artis dan public figure, suka atau tidak suka hinaan dan pujian itu sudah menjadi makanan saya sehari-hari, dan buat saya tidak pernah saya masukan ke hati." ucap bintang film Rafathar The Movie ini.

Baca juga: Tyas Mirasih Tegur Netizen yang Menyindirnya soal Prostitusi

Suami pembawa acara Nagita Slavina (29) ini tak pernah membalas komentar dari para netizen, kecuali untuk membantu mempromosikan bisnis rekannya.

"Saya bales komen itu kalau temen saya yang minta. Misalkan, 'Fi, biar rame komenin komen gue dong,' atau diminta posting apa dan di-support apa, kasih testimoni oke. Tapi, kalau untuk bales, itu enggak pernah," ujar Raffi.

Baca juga: Kata Ahmad Dhani tentang Netizen yang Mencelanya

"Ya, ngapain, ngabisin waktu aja. Lebih banyak yg mesti diurusin daripada seperti itu," imbuh ayah satu anak, Rafathar Malik Ahmad, ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com