Lagu Akad Di-cover dan Dijual, Payung Teduh Keluarkan Peringatan

Kompas.com - 27/09/2017, 17:38 WIB
Payung Teduh usai tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGPayung Teduh usai tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu romantis berjudul " Akad" (2017) dari band Payung Teduh, yang sedang populer. Seiring dengan keterkenalannya, sejumlah orang menyanyikan ulang (meng-cover) lagu tersebut.

Namun, ternyata, sejumlah pihak telah melakukan pelanggaran atas hak cipta lagu itu, karena menjual rekaman nyanyian ulang mereka atas lagu tersebut tanpa izin dari pihak Payung Teduh.

Baca juga: Video Lagu Akad Tersandung Hak Cipta, Payung Teduh Minta Maaf

Pada Selasa (26/9/2017), vokalis band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, menyampaikan keluh kesahnya melalui video satu menit yang diunggahnya ke akun Instagram-nya.

"Sebenarnya saya berusaha nahan diri bersama teman-teman Payung Teduh dan manajemen untuk (orang-orang lain) tidak membuat video sejenis ini," kata Is.

"Tapi, melihat betapa brutalnya aktivitas digital terhadap lagu 'Akad', terima kasih atas penyambutan, buat apresiasi kalian, tapi udah ada produksi, ada yang rekaman, ada yang jualan, di Spotify, iTunes, tanpa seizin kami," lanjut Is

"Lalu perform di TV tanpa izin kami. Enggak apa-apa, cuman harus izin aja," tutur Is.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Lagu Akad Milik Payung Teduh

Is  merasa bahwa pihak manajemennya akan bertindak tegas terhadap hal itu.

"Biar kita tertibin aja, sih. Jadi, tolong dibantu, apresiasi kita biar lebih bijak, bagi yang udah kadung berproduksi, tungguin kami, kami samperin, oke?!" ujarnya.

Sumber artikel ini bisa dibaca di hai.grid.id dengan judul "Vokalis Payung Teduh Peringatkan Musisi yang Cover Akad Terus Dijual"

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X