Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Albar: Kepuasan Luar Biasa Bisa Bermain dengan Dream Theater

Kompas.com - 28/09/2017, 19:33 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup rock God Bless, Ahmad Albar, mengaku mendapat kepuasan yang luar biasa ketika band yang ia huni bisa berdampingan dengan Dream Theater dalam belaran festival musik "JogjaRockarta".

Dua band legendaris ini bakal bergantian tampil di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Jumat dan Sabtu, 29-30 September 2017.

Ahmad Albar menilai Dream Theater sebagai band dunia yang sukses karena dihuni oleh para "profesor" musik. 

"Kami merasa mendapat kepuasan yang luar biasa dapat berdampingan dengan Dream Theater," ujar Ahmad Albar dalam jumpa pers di Bogeys Teras, Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, Kamis (28/9/2017).

[Baca juga: Besok Manggung, Bassist Dream Theater Sempatkan Diri Bermain Golf di Yogyakarta]

Band pembuka festival musik rock Jojgjarockarta saat jumpa pers di Hyatt Regency Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). Jogjarockarta akan menampilkan band utama Dream Theater dan dimeriahkan antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Band pembuka festival musik rock Jojgjarockarta saat jumpa pers di Hyatt Regency Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). Jogjarockarta akan menampilkan band utama Dream Theater dan dimeriahkan antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
"Apalagi bagi para musisi, Dream Theater merupakan profesor-profesor musik. Genrenya musik rock yang melebihi, kalau kita katakan progressive dia (Dream Theater) sudah ada di atasnya," tegasnya.

Kehadiran Dream Theater ke Indonesia bukanlah yang pertama kalinya. Band yang terbentuk di Boston pada 1985 ini pernah menggelar konser di Jakarta pada 2014 lalu.

"Yang pertama kali di Ancol saya nonton, walau waktu itu akustiknya belum sempurna tetapi luar biasa. Kita puas saja menontonnya, dan besok sepanggung," ucap Ahmad Albar.

Selain God Bless dan Dream Theater, JogjaRockarta juga akan menampilkan Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Roket, Burgerkill, Pas Band, Roxx, dan Something Wrong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com