Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girlband Blink Bubar, Ify Siapkan Proyek Solo Misterius

Kompas.com - 01/10/2017, 12:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Alyssa Saufika Umari alias Ify, salah satu personel girlband Blink, siap-siap bersolo karier setelah grup vokalnya itu bubar.

Ify mengaku saat ini sedang menyiapkan sebuah karya musik dengan musisi ternama yang belum mau ia sebutkan namanya. Rupanya diam-diam, Ify sudah masuk dapur rekaman untuk proyek solonya itu.

"Ngerjain singel ini emang aku sengaja enggak update sama sekali. Kayak di studio lagi rekaman, lagi workshop gitu-gitu, aku emang sengaja enggak update sama sekali," ujar Ify dalam wawancara di di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Jadi penginnya surprise aja. Karena soalnya musisi yang aku ajak kolaborasi enggak bisa ditebak orang, karena beda banget jalur musiknya," imbuhnya.

[Baca juga:Blink Dikabarkan Bubar, Febby Rastanty Beri Penjelasan]

 

Jalur musiknya tetap pop, namun kali ini lebih ke dreamy pop dengan hanya menggunakan instrumen gitar.

Ify mengatakan, sebelum Blink benar-benar bubar, ia sebenarnya sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

Sebab, jebolan Idola Cilik musim pertama ini telah memprediksi bahwa konsep girlband umumnya jarang yang bisa bertahan lama.

"Kalau bubar dari berempat terus jadi solo kan ya harus siap solo. Dan dari awal sebenarmya aku udah nyiapin diri kalau, 'oh kayaknya kalau grup grup gini kan belum tentu everlasting.' Dari awal mindset-nya gitu dan akhirnya kejadian. Jadi udah lumayan ready juga sih. Aku juga kuliahnya di musik, jadi mempersiapkan apa yang bisa aku siapkan," kata Ify.

[Baca juga: Ify Blink: Kami Dibebaskan Berkarier Sendiri-sendiri]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com