Setelah Main Tenis Jeremy Teti Harus Pasang Dua Ring pada Jantungnya

Kompas.com - 02/10/2017, 18:17 WIB
Jeremy Teti berpose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017). Kompas.com/Ira GitaJeremy Teti berpose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Mantan pembaca berita, Jeremy Teti berbagi cerita soal peristiwa yang membuatnya harus memasang ring pada jantungnya setelah bermain tenis.

Hal itu ia ceritakan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).

"Ceritanya awalnya lagi main tenis, sementara lagi main tenis tiba-tiba kliyengan, pusing, kayak mau gempa bumi gitu, tapi goncangannya makin kencang, parah banget, pusingnya," kata Jeremy.

Setelah itu, Jeremy dibawa ke rumah sakit di bilangan Tangerang dan langsung mendapat tindakan medis.

"Akhirnya dibawa sama teman-teman tenis ke IGD salah satu rumah sakit di Cikokol, Tangerang. Sekitar 10 menit langsung sampai IGD, langsung tindakannya cepat," ucapnya.

[Baca juga: Takut Kolesterol, Jeremy Teti Nikmati Udang Bakar di Pesta Rakyat Nunukan ]

Dokter pun dengan cepat mengambil tindakan untuk pemasangan dua ring pada jantung Jeremy tanpa pembedahan, lantaran ada penyumbatan pada pembuluh venanya.

"Seharunya belum saatnya pemasangan ring kedua, tapi karena kondisi darurat serangan jantung, dokter yang sudah lihat di ct scan ada penyumbatan langsung eksusi dan pasang dua ring, karena ada dua penyumbatan di vena-vena jantung," tutur pria kelahiran 31 Maret 1968 itu.

"Pasang ringnya lewat tangan, jadi tidak ada pembedahan, tidak ada luka, hanya seperti orang ambil darah saja bekasnya," sambungnya.

[Baca juga: "Jeremy Teti Nyanyi! BBM Campuran" Akan Dijadikan RBT ]

Sebelumnya, Jeremy sudah pernah melakukan pemasangan ring pertama setahun lalu, persis seperti peristiwa kali ini.

"Sama yang ini sudah tiga ring. Sebenarnya baru satu ring dari satu setengah tahun lalu, ini yang kedua kalinya, di lapangan tenis juga, dan di lapangan tenis yang sama," tutupnya.

[Baca juga: Heboh, Anchor Jeremy Teti "Ngerap" Saat Baca Berita]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.