Dituding Menghina Panglima TNI, Nikita Mirzani Merasa Jadi Korban Hoax

Kompas.com - 04/10/2017, 19:12 WIB
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Nikita Mirzani (31) merasa menjadi korban hoax dalam kasus dugaan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait film G30S/PKI.

Sebelumnya diberitakan, Nikita dilaporkan oleh gabungan pengacara yang menamakan diri Aliansi Advokat Al Islam NKRI ke Polda Sumatera Selatan, Selasa (3/10/2017).

Kelompok tersebut menuding Nikita menuliskan ujaran kebencian terhadap Gatot berkait film G30S PKI lewat akun Twitter @NikitaMirzani.

Dalam konferensi pers di Food Garden, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017), Nikita menyayangkan tudingan tersebut.

“Mau enggak mau Niki harus klarifikasi. Niki pikir ini tadinya hanya masalah sepele, karena ini hoax. Niki percaya masih banyak orang pintar yang tahu kalau itu hoax. Tapi ternyata banyak yang mikir itu betul,” ucapnya.

Niki menegaskan kembali bahwa bunyi tweet seperti yang dituduhkan itu adalah tidak benar.

[Baca juga: Nikita Mirzani Merasa Difitnah Menghina Panglima TNI]

“Niki juga bukan bodoh yah untuk melakukan hal tersebut. Karena Niki enggak tahu soal politik dan Niki tidak terlalu paham dengan film G30SPKI itu. Jadi itu bukan Niki sama sekali, itu hoax,” katanya.

Nikita merasa ada pihak-pihak yang memanfaatkan namanya dalam kasus ini.

[Baca juga: Nikita Mirzani Bantah Hina Panglima TNI ]

“Niki di sini bukan terzalimi yah, kurang tepat, tapi Niki merasa dimanfaatkan namanya untuk sebagian orang dan Niki tidak tahu akan digunakan seperti apa,” ujarnya.

Meskipun demikian, Nikita mengaku ikhlas dengan tudingan tersebut.

“Mudah-mudahan orang yang menzalimi Niki sampai separah ini, orangnya sehat-sehat aja, diampuni dosa-dosanya, dan panjang umurnya,” kata Nikita.

[Baca juga: Laporan soal Nikita Mirzani Dinilai Kurang Alat Bukti]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.